Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Oposisi Arab Saudi: Keluarga Jamal Khashoggi Dicekal Pemerintah

Oposisi Arab Saudi: Keluarga Jamal Khashoggi Dicekal Pemerintah

Omar bin Abdulaziz, oposisi Arab Saudi yang kini tinggal di Kanada. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Ottawa. Aktivis oposisi Arab Saudi Omar bin Abdulaziz menyebut pemerintah di Riyadh mencekal keluarga dan kerabat jurnalis Jamal Khashoggi. Hal itu dilakukan sebelum wartawan senior itu meninggalkan Saudi.

Menurut Omar – yang kini tinggal di Kanada – informasi itu ia dapatkan dari pengakuan Khashoggi sendiri. Ia juga menyeru semua pihak untuk menekan Riyadh agar keluarga Khashoggi bisa keluar dan mendapat perlindungan.

“Sejak #SyahidJamalKhashoggi pergi, pemerintah Saudi melarang keluarga dan kerabatnya dari bepergian. Itu disampaikan kepadaku secara pribadi. Harus ada tekanan agar mereka bisa keluar dan dipastikan perlindungannya,” tulis Omar di Twitter.

Pada Agustus lalu, Omar mengaku pemerintah Saudi mengancam untuk membunuhnya, beserta keluarga dan sahabat-sahabatnya. Hal itu dilakukan jika ia terus mengumbar krisis yang melanda Riyadh dan Ottawa.

Sementara Khashoggi menghilang sejak memasuki gedung Konsulat Saudi di Istanbul pada Selasa (02/10) lalu. Pihak Turki menduga, kontributor untuk Washington Post itu dibunuh di dalam gedung Konsulat. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization