Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Trump: Arab Saudi Khianati Kepercayaan Saya

Trump: Arab Saudi Khianati Kepercayaan Saya

Presiden AS Donald Trump (Aljazeera)
dakwatuna.com – Washington. Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyebut Arab Saudi telah mengkhianati kepercayaannya. Ia juga merasa terganggu dengan pembunuhan yang dilakukan kepada jurnalis Jamal Khashoggi 2 Oktober lalu.

Dikutip dari CNN, Trump juga menyalahkan para pemegang kekuasaan di Arab Saudi. Sebabnya, Riyadh telah membuat Trump tampak buruk di mata dunia.

Lebih lanjut, Trump juga mengaku akan pergi ke Kongres AS untuk menentukan konsekuensi bagi Saudi atas pembunuhan Khashoggi. Menurutnya, menutup-nutupi pembunuhan wartawan adalah hal terburuk yang pernah ada.

Sementara itu, seorang pengamat internasional kepada Aljazeera.net menyebutkan bahwa penggunaan kata pengkhianat oleh Trump sangat penting.

“Kata khianat itu sangat kuat. Sebelumnya digunakan oleh pejabat senior seperti Senator Lindsey Graham, yang merupakan pendukung Arab Saudi. Ia menggunakan frasa itu untuk mengungkapkan perasaannya tentang apa yang dilakukan oleh Saudi dan upaya mereka dalam menutupi kejahatan tersebut,” paparnya.

“Sikap ini menunjukkan bahwa Gedung Putih sangat kecewa dengan kasus pembunuhan Khashoggi. Mereka juga tampak berniat menghakimi Saudi atas permasalahan tersebut,” pungkasnya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization