Home / Berita / Internasional / Asia / Mengaku Tak Mau Rugi, Trump Rupanya Hanya Ingin Uang Saudi

Mengaku Tak Mau Rugi, Trump Rupanya Hanya Ingin Uang Saudi

Presiden AS Donald Trump (Aljazeera)
dakwatuna.com – Washington. Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengaku tidak puas dengan keterangan Arab Saudi terkait pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi di Konsulat negaranya di Istanbul 2 Oktober lalu.

Di depan Gedung Putih, Senin (22/10), Trump mengaku sudah berbicara dengan Putra Mahkota Saudi Muhammad bin Salman (MBS). Dalam pembicaraan tersebut, Trump menyatakan kepada MBS bahwa tenggat waktu yang diminta Saudi terlalu panjang.

“Riyadh harus mempercepat penyelidikan mereka,” imbuhnya. Trump juga mengaku ingin mendengar fakta sesungguhnya hari ini atau besok (hari ini).

Saat ini, Trump tengah menghadapi tekanan dari dalam negerinya untuk membatalkan perjanjian jual beli senjata dengan Riyadh. Namun sejauh ini Trump mash kekeh enggan membatalkannya.

“Saya tidak ingin kehilangan seluruh investasi di negara ini, atau hilangnya jutaan pekerjaan, atau 110 miliar dolar dalam bentuk investasi. Tapi sesungguhnya ada 450 miliar dolar, termasuk untuk peralatan militer,” kata Trump.

“Jadi semua ini sangat penting, tapi kita akan mengetahui apa yang terjadi,” lanjutnya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan: Jangan Tutup-tutupi Fakta Pembunuhan Khashoggi