Home / Berita / Internasional / Asia / Buntut Pembunuhan Khashoggi, Senator AS Desak Gedung Putih Usir Dubes Saudi

Buntut Pembunuhan Khashoggi, Senator AS Desak Gedung Putih Usir Dubes Saudi

Gedung Putih di Washington DC (islammemo.cc)
dakwatuna.com – Washington. Senator Amerika Serikat (AS) Dick Durbin menyeru pengusiran terhadap Dubes Arab Saudi di Washington. Hal itu dilakukan sebagai buntut dari kasus pembunuhan yang menimpa jurnalis Jamal Khashoggi.

“Kita harus segera mengusir Dubes Saudi di Amerika Serikat, serta menghentikan aliran dana untuk perang mereka melawa orang-orang tak berdosa di Yaman,” tulis Senator asal Partai Demokrat itu di Twitter, Senin (22/10).

Menurut Durbin, langkah tegas harus diambil. Hal itu agar Riyadh merasakan harga yang harus mereka bayar dari perbuatan tersebut.

“Jika Arab Saudi merasa tidak ada harga untuk perilakunya ini, maka mereka akan terus melakukannya,” imbuh Durbin.

Seperti diketahui, Arab Saudi secara resmi mengakui pembunuhan Jamal Khashoggi di dalam gedung Konsulat mereka di Istanbul 2 Oktober lalu.

Namun, Riyadh hingga saat ini mengaku belum mengetahui dimana jasad jurnlis 59 tahun itu berada. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Buntut Pembunuhan Khashoggi, Jerman Bekukan Penjualan Senjata ke Arab Saudi

Organization