Home / Berita / Internasional / Asia / Begini Doa Syaikh Thariq Suwaidan untuk Jamal Khashoggi

Begini Doa Syaikh Thariq Suwaidan untuk Jamal Khashoggi

DR. Thariq Suwaidan. (albosala.com)
dakwatuna.com – Kuwait. Pembunuhan terhadap jurnalis Jamal Khashoggi mengundang perhatian banyak pihak dari seluruh dunia, tak terkecuali dai kondang asal Kuwait, Syaikh Thariq Suwaidan.

Dalam sebuah cuitannya di Twitter, Suwaidan menuliskan rangkaian kalimat doa untuk Khashoggi. Bahkan ia menyebut jurnalis 59 tahun itu sebagai “saudaraku yang tersayang”.

“Teruntuk saudaraku tercinta, semoga Allah mengambilkan untukmu semua yang menjadi hakmu baik di dunia maupun di akhirat,” tulis Suwaidan di Twitter.

“Dari orang-orang yang mencurinya atau memerintahkan pembunuhanmu, atau mengucapkan dan menuliskan kalimat yang mendukung (pembunuhan),” imbuhnya.

Sebelumnya, tunangan Khashoggi, Hatice Cengiz meminta Umat Islam di seluruh dunia agar sudi mendirikan shalat ghaib untuk Khashoggi setelah shalat Jumat pekan ini.

Seruan Cengiz secara khusus ditujukan kepada Masjid Nabawai di Kota Madinah. Hal itu mengingat Khashoggi dilahirkan di kota Nabi itu dan pernah berwasiat agar dimakamkan di sana.

Presiden Asosiasi Rumah Media Arab di Turki menyambut seruan tersebut. Disebutkan, pihaknya telah memutuskan untuk menggelar shalat ghaib bagi ruh Khashoggi di Masjid Fatih di Istanbul usai shalat Jumat mendatang. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan Hadiri Peringatan 745 Tahun Kematian Jalaluddin Rumi

Organization