Home / Berita / Internasional / Asia / Pimpinan Hutsi Terbunuh dalam Serangan Udara Koalisi Arab di Hudaydah

Pimpinan Hutsi Terbunuh dalam Serangan Udara Koalisi Arab di Hudaydah

Pesawat tempur Koalisi Arab (slaati.com)
dakwatuna.com – Sanaa. Seorang pemimpin terkemuka kelompok Hutsi Yaman, Hisham Abdul-Samad Al-Khalid, terbunuh dalam sebuah serangan udara koalisi Arab yang dipimpin Arab Saudi dan UEA. Serangan itu menargetkan basis Hutsi di Hudaydah, Yaman.

Serangan juga menghantam basis lain milisi Hutsi di timur direktorat Al-Durahimi dan pinggiran kota Hudaydah.

Sumber-sumber di lapangan melaporkan, serangan itu menargetkan bala bantuan untuk milisi Hutsi yang benar-benar hancur di timur Hudaydah.

Sementara itu, unit-unit tambahan untuk pasukan Koalisi Arab tiba di sejumlah front militer di pantai barat Hudaydah, Ahad (07/10). Mereka dimaksudkan untuk memperkuat posisi pemerintahan sah di Yaman.

Sumber militer mengatakan, unit pasukan Sudan yang beroperasi di Yaman di bawah komando Koalisi dikerahkan di daerah yang berada dalam kendali. Hal itu agar dapat mempercepat pembebasan daerah-daerah lain yang masih dikuasai milisi Hutsi. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Rayakan Milad ke-31, Hamas Gelar Parade Militer

Organization