Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Washington Post: Dua Negara Arab Dukung Teroris di Yaman

Washington Post: Dua Negara Arab Dukung Teroris di Yaman

Associated Press mengungkap adanya kerja sama antara Saudi-UEA dengan Al-Qaeda Yaman. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Washington. Duta Besar Qatar di Amerika Serikat Syaikh Misy’al bin Khaled Al Tsani menyeru Arab Saudi dan UEA untuk berhenti mendanai kelompok teroris di Yaman. Kedua negara juga diminta untuk berupaya menghentikan krisis kemanusiaan yang menimpa rakyat Yaman.

Dalam artikelnya yang dimuat Washington Post, Dubes Qatar juga mengecam serangan yang dipimpin Saudi dan UEA di Yaman. Serangan terakhir yang dilancarkan pada awal bulan ini mengakibatkan puluhan warga sipil tewas.

Peristiwa serangan itu juga mengundang kemarahan masyarakat internasional. Selain juga menimbulkan ketakutan akan perang di Yaman dan hasilnya akhirnya.

Bersamaan dengan serangan Saudi-UEA yang menewaskan 44 anak-anak tersebut, kantor berita Associated Press mengungkap adanya kesepakatan rahasia antara kedua negara dengan kelompok Al-Qaeda di Yaman.

Disebutkan, kesepakatan berisi tentang pemberian dana kepada kelompok tersebut agar mereka menyingkir dari beberapa daerah penting. Selain itu, kelompok tersebut juga diizinkan menyingkir dengan senjata mereka, dan merekrut sejumlah milisi menjadi bagian dari Koalisi Arab.

Menurut Syaikh Misy’al, sangat ironis ketika UEA bekerja sama dengan Al-Qaeda, namun mereka juga tidak hentinya menuduh Qatar mendanai teroris.

Lebih lanjut, ia juga mendesak agar tragedi kemanusiaan yang diciptakan Saudi-UEA di Yaman segera diakhiri. Hingga saat ini, 50.000 warga Yaman telah tewas, sehingga para tetangga harus mengambil langkah untuk mewujudkan perdamaian dan stabilitas Yaman serta kawasan secara keseluruhan. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization