Home / Berita / Internasional / Asia / Washington Post: Dua Negara Arab Dukung Teroris di Yaman

Washington Post: Dua Negara Arab Dukung Teroris di Yaman

Associated Press mengungkap adanya kerja sama antara Saudi-UEA dengan Al-Qaeda Yaman. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Washington. Duta Besar Qatar di Amerika Serikat Syaikh Misy’al bin Khaled Al Tsani menyeru Arab Saudi dan UEA untuk berhenti mendanai kelompok teroris di Yaman. Kedua negara juga diminta untuk berupaya menghentikan krisis kemanusiaan yang menimpa rakyat Yaman.

Dalam artikelnya yang dimuat Washington Post, Dubes Qatar juga mengecam serangan yang dipimpin Saudi dan UEA di Yaman. Serangan terakhir yang dilancarkan pada awal bulan ini mengakibatkan puluhan warga sipil tewas.

Peristiwa serangan itu juga mengundang kemarahan masyarakat internasional. Selain juga menimbulkan ketakutan akan perang di Yaman dan hasilnya akhirnya.

Bersamaan dengan serangan Saudi-UEA yang menewaskan 44 anak-anak tersebut, kantor berita Associated Press mengungkap adanya kesepakatan rahasia antara kedua negara dengan kelompok Al-Qaeda di Yaman.

Disebutkan, kesepakatan berisi tentang pemberian dana kepada kelompok tersebut agar mereka menyingkir dari beberapa daerah penting. Selain itu, kelompok tersebut juga diizinkan menyingkir dengan senjata mereka, dan merekrut sejumlah milisi menjadi bagian dari Koalisi Arab.

Menurut Syaikh Misy’al, sangat ironis ketika UEA bekerja sama dengan Al-Qaeda, namun mereka juga tidak hentinya menuduh Qatar mendanai teroris.

Lebih lanjut, ia juga mendesak agar tragedi kemanusiaan yang diciptakan Saudi-UEA di Yaman segera diakhiri. Hingga saat ini, 50.000 warga Yaman telah tewas, sehingga para tetangga harus mengambil langkah untuk mewujudkan perdamaian dan stabilitas Yaman serta kawasan secara keseluruhan. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Membaca Arah Hubungan Rusia dan Israel