Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Pesan Menlu AS di Abu Dhabi: Hentikan Boikot Qatar dan Perang Yaman

Pesan Menlu AS di Abu Dhabi: Hentikan Boikot Qatar dan Perang Yaman

Mikke Pompeo (kiri) bersama Muhamad bin Zayed. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Abu Dhabi. Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mikke Pompeo mengakhiri kunjungan ke Abu Dhabi dengan penegasan agar boikot Qatar segera diakhiri. Selain itu ia juga menganjurkan agar ada batasan untuk perang di Yaman, serta mengatasi ‘rongrongan’ Iran di Kawasan.

Dalam kunjungannya, Selasa (10/07) kemarin, Pompeo berbincang dengan Putra Mahkota Abu Dhabi, Muhammmad bin Zayed. Pompeo menegaskan harapan Washington untuk meredakan krisis Teluk, dan mencari penyelesaian utamanya.

Ia berharap, sekutu-sekutu AS di Washington dapat kembali bekerja sama dalam mewujudkan keamanan dan stabilitas Kawasan. Menurutnya, ini berguna dalam mengatasi aktivitas de-stabilisasi yang dilakukan Iran.

Sementara Jubir Kemenlu AS, Heather Nauert mengatakan, Pompeo dan Bin Zayed sepakat perlunya semua pihak mendukung proses politik yang dipimpin PBB, mempermudah masuknya barang bantuan, serta urgensi mencapai kesepakatan komprehensif untuk mengakhiri konflik.

Selama di Abu Dhabi, Pompeo melalui siara televisi mengecam rencana Iran menutup Selat Hormuz. Hormuz menjadi lalu lintas sebagian besar kegiatan ekspor minyak dari negara-negara Teluk dan Irak.

Pompeo bertolak dari Abu Dhabi menuju Brussel untuk bergabung dengan Presiden Donald Trump menghadiri pertemuan anggota NATO. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization