Home / Berita / Internasional / Asia / Pesan Menlu AS di Abu Dhabi: Hentikan Boikot Qatar dan Perang Yaman

Pesan Menlu AS di Abu Dhabi: Hentikan Boikot Qatar dan Perang Yaman

Mikke Pompeo (kiri) bersama Muhamad bin Zayed. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Abu Dhabi. Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mikke Pompeo mengakhiri kunjungan ke Abu Dhabi dengan penegasan agar boikot Qatar segera diakhiri. Selain itu ia juga menganjurkan agar ada batasan untuk perang di Yaman, serta mengatasi ‘rongrongan’ Iran di Kawasan.

Dalam kunjungannya, Selasa (10/07) kemarin, Pompeo berbincang dengan Putra Mahkota Abu Dhabi, Muhammmad bin Zayed. Pompeo menegaskan harapan Washington untuk meredakan krisis Teluk, dan mencari penyelesaian utamanya.

Ia berharap, sekutu-sekutu AS di Washington dapat kembali bekerja sama dalam mewujudkan keamanan dan stabilitas Kawasan. Menurutnya, ini berguna dalam mengatasi aktivitas de-stabilisasi yang dilakukan Iran.

Sementara Jubir Kemenlu AS, Heather Nauert mengatakan, Pompeo dan Bin Zayed sepakat perlunya semua pihak mendukung proses politik yang dipimpin PBB, mempermudah masuknya barang bantuan, serta urgensi mencapai kesepakatan komprehensif untuk mengakhiri konflik.

Selama di Abu Dhabi, Pompeo melalui siara televisi mengecam rencana Iran menutup Selat Hormuz. Hormuz menjadi lalu lintas sebagian besar kegiatan ekspor minyak dari negara-negara Teluk dan Irak.

Pompeo bertolak dari Abu Dhabi menuju Brussel untuk bergabung dengan Presiden Donald Trump menghadiri pertemuan anggota NATO. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Cina Bertekad Jadi Pemimpin Energi Nuklir Dunia

Organization