Home / Berita / Internasional / Asia / Selama Ramadhan, Enam Rudal Hutsi Sasar Saudi

Selama Ramadhan, Enam Rudal Hutsi Sasar Saudi

Rudal ditembakkan ke arah Jazan, Saudi. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Riyadh. Selasa (05/06) pagi waktu setempat, sistem pertahanan Arab Saudi melumpuhkan sebuah rudal balistik yang mengarah ke kota Yanbu. Dilaporkan, rudal tersebut merupakan yang keenam yang diluncurkan Kelompok Hutsi sejak awal bulan Ramadhan.

Dari Kantor Berita Saudi (SPA) seperti dikutip Aljazeera, keterangan itu disampaikan oleh Jubir Pasukan Koalisi Arab, Kolonel Turki al-Maliki. Menurutnya, rudal-rudal itu sengaja diarahkan ke wilayah-wilayah sipil dan pemukiman penduduk.

Maliki menambahkan, selama Utusan Sekjen PBB berada di Yaman saja, sudah ada dua rudal yang ditembakkan ke Saudi. Ini membuktikan bahwa Kelompok Hutsi abai terhadap upaya perdamaian dari PBB.

Martin Griffith, Utusan Sekjen PBB, tiba di Yaman pada Sabtu (02/05) lalu. Tujuannya adalah untuk menggelar dialog dengan para pimpinan Hutsi guna membahas penyelesaian krisis Yaman.

Sejak operasi militer Pasukan Koalisi Arab ke Yaman tiga tahun lalu, setidaknya ada 147 rudal Hutsi yang ditembakkan ke Saudi. Sejauh ini Riyadh yakin bahwa Teheran adalah pihak yang memasok persenjataan kepada Hutsi. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Penangkapan Dai dan Masyayikh di Saudi Berlanjut

Organization