Home / Berita / Internasional / Asia / Milisi Hutsi Kembali Serang Saudi, Tiga Warga Sipil Tewas

Milisi Hutsi Kembali Serang Saudi, Tiga Warga Sipil Tewas

Serangan Hutsi ke Saudi. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Riyadh. Media Arab Saudi melaporkan, tiga orang warga sipil tewas dalam serangan yang dilancarkan Kelompok Hutsi Yaman.

Mengutip pernyataan Jubir Pasukan Koalisi Arab Kolonel Turki al-Malki, tiga orang tersebut berasal dari provinsi Jizan. Mereka tewas dalam serangan pada hari Sabtu (09/06) malam waktu setempat.

Al-Malki menuding kelompok Syiah Yaman itu sebagai pihak bertanggungjawab atas tembakan proyektil tersebut. Menurutnya, seperti dilansir Aljazeera, Senin (11/06), serangan sengaja menargetkan warga sipil.

Dalam beberapa bulan terakhir, Hutsi melancar sejumlah serangan rudal ke arah Arab Saudi. Beberapa di antaranya juga mengancam ibu kota Saudi, Riyadh.

Sejak 2015 silam, Arab Saudi memimpin pasukan koalisi Arab untuk menyerang Yaman. Tindakan ini dilakukan setelah para pemberontak Yaman berhasil menguasai ibu kota, Sanaan.

Hingga saat ini telah lebih dari tiga tahun Perang Yaman. Banyak pihak menilai, Yaman menjadi salah satu situs perang proksi antara Saudi dan Iran.

Saudi dan koalisinya juga harus menghadapi kecaman internasional. Hal ini karena sejumlah serangan udaranya justru diarahkan ke pemukiman sipil.

Konflik di Yaman telah mengakibatkan lebih dari 10.000 orang tewas dan lebih dari 3 juta lainnya mengungsi. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Bunuh Tujuh Warga Palestina, Israel Sebut Serangan ke Gaza Sebagai ‘Operasi Penyelamatan’