Home / Berita / Internasional / Asia / Kelompok Syiah Hutsi Klaim Berhasil Tembak Jatuh Helikopter Apache Saudi

Kelompok Syiah Hutsi Klaim Berhasil Tembak Jatuh Helikopter Apache Saudi

Hutsi klaim berhasil jatuhkan heli apache milik Saudi. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Sanaa. Media milik Kelompok Hutsi Yaman mengabarkan sistem pertahanannya berhasil menjatuhkan dua pesawat milik Arab Saudi. Disebutkan, yang pertama adalah helikopter apache, dan yang kedua adalah pesawat pengintai.

Kantor berita Saba mengabarkan, heli apache Saudi ditembak jatuh di wilayah Jazan. Awak heli juga dikabarkan tewas.

Sementara pesawat pengitai Saudi yang dijatuhkan berjenis ‘CH-4’. Drone ini ditembak jatuh di kawasan perbatasan.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari pemerintah Arab Saudi terkait peristiwa tersebut.

Kelompok Hutsi juga mengumumkan keberhasilan mereka dalam menahan serangan dari beberapa basis di Najran. Media massa Saudi mengabarkan, tiga pasukannya tewas dalam baku tembak di perbatasan selatan.

Koalisi Arab yang dipimpin Saudi melancarkan intervensi militer ke Yaman sejak tahun 2015 silam.

Menurut laporan PBB, perang yang masih berlangsung sejak tiga tahun lalu itu mengakibatkan puluhan ribu orang tewas. Selain juga mengakibatkan krisis dan kelaparan di Yaman.

Koalisi Arab menuding Kelompok Hutsi mendapat pasokan senjata dari Iran. Tuduhan itu secara tegas dibantah baik oleh Hutsi maupun Teheran. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Kritik Gencatan Senjata, Warga Israel Menyerukan Perang di Gaza