Home / Berita / Internasional / Asia / Setelah Rudal Balistik, Kelompok Hutsi Kini Serang Arab Saudi dengan Drone

Setelah Rudal Balistik, Kelompok Hutsi Kini Serang Arab Saudi dengan Drone

Pasukan Arab Saudi di Perbatasan dengan Yaman. (Arsip/arabic.rt.com)
dakwatuna.com – Riyadh. Media massa melaporkan, empat pasukan Saudi tewas dalam bentrokan senjata dengan Kelompok Hutsi di perbatasan selatan. Sebaliknya, pihak Hutsi mengklaim berhasil menargetkan Bandara Regional Abha di ‘Asir, Saudi, dengan serangan drone.

Beberapa bulan terakhir Saudi harus menghadapi serangkaian serangan rudal balistik dan drone Hutsi. Serangan-serangan tersebut di antaranya menyasar Istana al-Yamamah di Riyadh, Kementerian Pertahanan, Bandara Internasional Raja Khalid, serta perusahaan minyak Aramco. Saudi menyebut berhasil melumpuhkan sebagian serangan tersebut.

Dari Yaman, Pasukan Nasional Yaman mengumumkan berhasil merebut kembali objek vital baru dari Hutsi, Sabtu (26/05). Capaian itu diperoleh setelah baku tembak keduanya di Al Hudaydah, selatan Yaman.

Disebutkan, pasukan nasional dibantu perlawanan rakyat berhasil merebut persimpangan Zabid dan al-Faza di provinis Al Hudaydah. Peperangan tersebut mengakibatkan korban tewas dan terluka dari kedua belah pihak.

Menurut militer Yaman, kemajuan besar yang dicapai tak lepas dari bantuan pesawat-pesawat tempur Koalisi Arab. Melalui serangan udara, sejumlah kantong-kantong kekuatan Hutsi dapat dilumpuhkan.

“Peperangan masih berlanjut hingga saat ini dengan kemajuan signifikan bagi pasukan nasional di distrik Tahita,” kata keterangan yang dilansir Aljazeera, Ahad (26/05). (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Cina Bertekad Jadi Pemimpin Energi Nuklir Dunia

Organization