Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Setelah Rudal Balistik, Kelompok Hutsi Kini Serang Arab Saudi dengan Drone

Setelah Rudal Balistik, Kelompok Hutsi Kini Serang Arab Saudi dengan Drone

Pasukan Arab Saudi di Perbatasan dengan Yaman. (Arsip/arabic.rt.com)
dakwatuna.com – Riyadh. Media massa melaporkan, empat pasukan Saudi tewas dalam bentrokan senjata dengan Kelompok Hutsi di perbatasan selatan. Sebaliknya, pihak Hutsi mengklaim berhasil menargetkan Bandara Regional Abha di ‘Asir, Saudi, dengan serangan drone.

Beberapa bulan terakhir Saudi harus menghadapi serangkaian serangan rudal balistik dan drone Hutsi. Serangan-serangan tersebut di antaranya menyasar Istana al-Yamamah di Riyadh, Kementerian Pertahanan, Bandara Internasional Raja Khalid, serta perusahaan minyak Aramco. Saudi menyebut berhasil melumpuhkan sebagian serangan tersebut.

Dari Yaman, Pasukan Nasional Yaman mengumumkan berhasil merebut kembali objek vital baru dari Hutsi, Sabtu (26/05). Capaian itu diperoleh setelah baku tembak keduanya di Al Hudaydah, selatan Yaman.

Disebutkan, pasukan nasional dibantu perlawanan rakyat berhasil merebut persimpangan Zabid dan al-Faza di provinis Al Hudaydah. Peperangan tersebut mengakibatkan korban tewas dan terluka dari kedua belah pihak.

Menurut militer Yaman, kemajuan besar yang dicapai tak lepas dari bantuan pesawat-pesawat tempur Koalisi Arab. Melalui serangan udara, sejumlah kantong-kantong kekuatan Hutsi dapat dilumpuhkan.

“Peperangan masih berlanjut hingga saat ini dengan kemajuan signifikan bagi pasukan nasional di distrik Tahita,” kata keterangan yang dilansir Aljazeera, Ahad (26/05). (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization