Home / Berita / Internasional / Asia / Baku Tembak dengan Ansharullah Yaman, Dua Pasukan Arab Saudi Tewas

Baku Tembak dengan Ansharullah Yaman, Dua Pasukan Arab Saudi Tewas

Pasukan Arab Saudi di Perbatasan dengan Yaman. (arabic.rt.com)

dakwatuna.com – Riyadh. Pemerintah Arab Saudi, Ahad (06/08/2017), mengumumkan dua pasukannya tewas saat baku tembak dengan Kelompok Bersenjata Ansharullah-Yaman. Baku tembak terjadi di perbatasan selatan Arab Saudi dengan Yaman.

Kantor berita Arab Saudi (SPA) melaporkan, prajurit pertama dengan nama Ali bin Ahmad, seorang staf angkatan bersenjata, tewas di perbatasan selatan Arab Saudi dengan Yaman. Disebutkan, wilayah tersebut merupakan tempat pertempuran dengan kelompok Syiah Houtsi sejak dua tahun terakhir.

SPA juga menyebutkan, Walikota Jazan, Pangeran Muhammad bin Abdulaziz , tampak berziarah ke keluarga prajurit tersebut. Walikota juga menyampaikan bela sungkawa dari pimpinan kerajaan Arab Saudi.

Sedangkan prajurit kedua, juga gugur di wilayah yang sama. Prajurit yang bernama Fahd Abdullah al-Utaibi itu tewas saat menjalankan tugasnya di perbatasan selatan Arab Saudi-Yaman.

Perbatasan selatan Saudi-Yaman ini disebutkan menjadi saksi eskalasi tinggi yang terjadi. Menurut laporan, milisi Syiah Houtsi telah meningkatkan serangan rudal ke wilayah tersebut. (whc/dakwatuna)

Sumber: Arabic RT

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Di Sidang Umum PBB, Qatar Bantah Tudingan Arab Saudi dan Bahrain Terkait Terorisme