Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Baku Tembak dengan Ansharullah Yaman, Dua Pasukan Arab Saudi Tewas

Baku Tembak dengan Ansharullah Yaman, Dua Pasukan Arab Saudi Tewas

Pasukan Arab Saudi di Perbatasan dengan Yaman. (arabic.rt.com)

dakwatuna.com – Riyadh. Pemerintah Arab Saudi, Ahad (06/08/2017), mengumumkan dua pasukannya tewas saat baku tembak dengan Kelompok Bersenjata Ansharullah-Yaman. Baku tembak terjadi di perbatasan selatan Arab Saudi dengan Yaman.

Kantor berita Arab Saudi (SPA) melaporkan, prajurit pertama dengan nama Ali bin Ahmad, seorang staf angkatan bersenjata, tewas di perbatasan selatan Arab Saudi dengan Yaman. Disebutkan, wilayah tersebut merupakan tempat pertempuran dengan kelompok Syiah Houtsi sejak dua tahun terakhir.

SPA juga menyebutkan, Walikota Jazan, Pangeran Muhammad bin Abdulaziz , tampak berziarah ke keluarga prajurit tersebut. Walikota juga menyampaikan bela sungkawa dari pimpinan kerajaan Arab Saudi.

Sedangkan prajurit kedua, juga gugur di wilayah yang sama. Prajurit yang bernama Fahd Abdullah al-Utaibi itu tewas saat menjalankan tugasnya di perbatasan selatan Arab Saudi-Yaman.

Perbatasan selatan Saudi-Yaman ini disebutkan menjadi saksi eskalasi tinggi yang terjadi. Menurut laporan, milisi Syiah Houtsi telah meningkatkan serangan rudal ke wilayah tersebut. (whc/dakwatuna)

Sumber: Arabic RT

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Laporan PBB: Putra Mahkota Saudi Bertanggung Jawab Atas Kematian Jurnalis Jamal Khashoggi

Figure
Organization