Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Koalisi Arab: Syiah Hutsi Tembakkan 95 Rudal ke Arah Saudi

Koalisi Arab: Syiah Hutsi Tembakkan 95 Rudal ke Arah Saudi

Pasukan Arab Saudi di Perbatasan dengan Yaman. (Arsip/arabic.rt.com)

dakwatuna.com – Riyadh. Pasukan Koalisi Arab di Yaman menyatakan, milisi Syiah Hutsi menembahkkan 95 rudal ke arah Arab Saudi. Disebutkan, jumlah itu tercatat sejak dimulainya operasi militer di Yaman.

Dilansir Aljazeera.net, Selasa (13/02/2018), pernyataan tersebut disampaikan Kolonel Turki al-Maliki, mewakili pasukan koalisi yang dipimpin Arab Saudi. Dalam konferensi pers ia menambahkan, sejauh ini pasukan koalisi berhasil membombardir beberapa pusat militer milisi Hutsi di perbatasan dengan Saudi.

Selain itu, ia juga mengklaim operasi militernya berhasil melumpuhkan milisi Hutsi. “Operasi kami telah menghadirkan kematian bagi milisi, di antaranya ada enam pimpinan tinggi Hutsi,” katanya.

Lebih lanjut, Kolonel menegaskan akan terus melanjutkan operasi militer tersebut. “Terus mendukung tentara Yaman untuk membersihkan tanah mereka dari milisi kudeta. Selain juga menjaga perbatasan Saudi dari selundupan mereka,” imbuhnya lagi.

Sebelumnya, milisi Hutsi mengumumkan telah menembakkan rudal ke arah Saudi, khususnya Jizan dan Najran serta Riyadh. Milisi Hutsi mengklaim, rudal-rudalnya hanya menargetkan titik-titik militer. Sementara Riyadh  menegaskan, rudal-rudal Hutsi jatuh di wilayah sipil.

Koalisi Arab memulai operasi militer di Yaman sejak Maret 2015 lalu. Selama itu, perang telah menimbulkan bencana kemanusiaan parah di Yaman. Lebih dari 10ribu orang tewas, dua juta orang mengungsi dan jutaan lainnya kelaparan serta mengidap penyakit. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization