Home / Berita / Internasional / Asia / Koalisi Arab: Syiah Hutsi Tembakkan 95 Rudal ke Arah Saudi

Koalisi Arab: Syiah Hutsi Tembakkan 95 Rudal ke Arah Saudi

Pasukan Arab Saudi di Perbatasan dengan Yaman. (Arsip/arabic.rt.com)

dakwatuna.com – Riyadh. Pasukan Koalisi Arab di Yaman menyatakan, milisi Syiah Hutsi menembahkkan 95 rudal ke arah Arab Saudi. Disebutkan, jumlah itu tercatat sejak dimulainya operasi militer di Yaman.

Dilansir Aljazeera.net, Selasa (13/02/2018), pernyataan tersebut disampaikan Kolonel Turki al-Maliki, mewakili pasukan koalisi yang dipimpin Arab Saudi. Dalam konferensi pers ia menambahkan, sejauh ini pasukan koalisi berhasil membombardir beberapa pusat militer milisi Hutsi di perbatasan dengan Saudi.

Selain itu, ia juga mengklaim operasi militernya berhasil melumpuhkan milisi Hutsi. “Operasi kami telah menghadirkan kematian bagi milisi, di antaranya ada enam pimpinan tinggi Hutsi,” katanya.

Lebih lanjut, Kolonel menegaskan akan terus melanjutkan operasi militer tersebut. “Terus mendukung tentara Yaman untuk membersihkan tanah mereka dari milisi kudeta. Selain juga menjaga perbatasan Saudi dari selundupan mereka,” imbuhnya lagi.

Sebelumnya, milisi Hutsi mengumumkan telah menembakkan rudal ke arah Saudi, khususnya Jizan dan Najran serta Riyadh. Milisi Hutsi mengklaim, rudal-rudalnya hanya menargetkan titik-titik militer. Sementara Riyadh  menegaskan, rudal-rudal Hutsi jatuh di wilayah sipil.

Koalisi Arab memulai operasi militer di Yaman sejak Maret 2015 lalu. Selama itu, perang telah menimbulkan bencana kemanusiaan parah di Yaman. Lebih dari 10ribu orang tewas, dua juta orang mengungsi dan jutaan lainnya kelaparan serta mengidap penyakit. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

PBB Putuskan Kirim Tim Investigasi Kejahatan Perang ke Gaza