Home / Berita / Internasional / Asia / Pemerintah Yaman Desak Koalisi Saudi Serahkan Penjara Rahasia

Pemerintah Yaman Desak Koalisi Saudi Serahkan Penjara Rahasia

Pemerintah Yaman mendesak Koalisi Saudi agar menyerahkan kontrol terhadap penjara rahasia. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Washington. Pemerintah Yaman menolak laporan komite sanksi PBB yang berkesimpulan bahwa  negara Yaman hampir berakhir.

Dalam suratnya kepada DK PBB, Pemerintah Yaman mengonfirmasi bahwa tempat penahanan yang disebut dalam laporan bukan berada di bawah yuridikasi dan peradilan Yaman.

Dilansir Aljazeera.net, Jumat (23/03/2018), pemerintah Yaman juga meminta pada koalisi yang dipimpin Saudi agar menyerahkan semua tempat penahanan dan penjara rahasia kepada pemerintah yang sah.

Lebih lanjut disebutkan, pasukan keamanan, Shaban Elite dan Urban Elite, tidak mengikuti legitimasi dan menimbulkan perpecahan di masyarakat.

Dalam surat juga disebutkan, pemerintah mendesak pasukan koalisi agar menggabungkan pasukan keamanan dan dua elit itu di bawah kontrol pemerintah yang sah.

Selain itu disebutkan, apa yang dilakukan direktur keamanan di Aden merupakan gangguan terhadap arahan Kementerian Dalam Negeri.

Selain itu, surat pemerintah Yaman juga menyampaikan bukti keterlibatan Iran dalam mendestabilisasi keamanan Yaman. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Rekonsiliasi Tidak Gratis, Israel Jamin Keamanan Arab Terhadap Ancaman Iran

Figure
Organization