Home / Berita / Internasional / Asia / Pemerintah Yaman Desak Koalisi Saudi Serahkan Penjara Rahasia

Pemerintah Yaman Desak Koalisi Saudi Serahkan Penjara Rahasia

Pemerintah Yaman mendesak Koalisi Saudi agar menyerahkan kontrol terhadap penjara rahasia. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Washington. Pemerintah Yaman menolak laporan komite sanksi PBB yang berkesimpulan bahwa  negara Yaman hampir berakhir.

Dalam suratnya kepada DK PBB, Pemerintah Yaman mengonfirmasi bahwa tempat penahanan yang disebut dalam laporan bukan berada di bawah yuridikasi dan peradilan Yaman.

Dilansir Aljazeera.net, Jumat (23/03/2018), pemerintah Yaman juga meminta pada koalisi yang dipimpin Saudi agar menyerahkan semua tempat penahanan dan penjara rahasia kepada pemerintah yang sah.

Lebih lanjut disebutkan, pasukan keamanan, Shaban Elite dan Urban Elite, tidak mengikuti legitimasi dan menimbulkan perpecahan di masyarakat.

Dalam surat juga disebutkan, pemerintah mendesak pasukan koalisi agar menggabungkan pasukan keamanan dan dua elit itu di bawah kontrol pemerintah yang sah.

Selain itu disebutkan, apa yang dilakukan direktur keamanan di Aden merupakan gangguan terhadap arahan Kementerian Dalam Negeri.

Selain itu, surat pemerintah Yaman juga menyampaikan bukti keterlibatan Iran dalam mendestabilisasi keamanan Yaman. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Di Hadapan Ivanka Trump, Tun Mahathir Kecam Keras Amerika Serikat

Organization