Home / Berita / Internasional / Asia / Serangan Israel ke Gaza untuk Alihkan Perhatian Dunia, dari Apa?

Serangan Israel ke Gaza untuk Alihkan Perhatian Dunia, dari Apa?

Putra Mahkota Saudi saat menerima kunjungan delegasi AS dan Israel. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Riyadh. Media berbasis di London, Middle East Eye (MEE) mengungkap rahasia di balik serangan Militer Israel ke Jalur Gaza beberapa hari terakhir. Disebutkan, langkah itu semata-mata hanya untuk mengalihkan perhatian dunia.

Mengutip seorang pejabat di pemerintahan Arab Saudi, MEE menyebut Putra Mahkota Muhammad bin Salman berupaya melobi PM Israel Benyamin Netanyahu untuk melancarkan serangan kepada Gerakan Perlawanan Islam (Hamas).

Dijelaskan, langkah tersebut diambil untuk mengalihkan perhatian dunia dari kasus pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi. Diketahui, kasus tersebut turut menyeret nama baik Arab Saudi karena dituduh terlibat dalam mengeluarkan perintah pembunuhan.

Menurut sumber tersebut, ada kelompok kerja yang sengaja dibikin untuk menyusun sejumlah skenario mengurangi dampak dari hasil penyidikan Turki dalam kasus Khashoggi.

Dikatakan, kelompok itu terdiri atas sejumlah Dewan Kerajaan, menteri dalam negeri-luar negeri dan intelijen. Kelompok ini menyampaikan laporan kepada Putra Mahkota secara bertahap setiap enam jam.

Kelompok tersebut juga memberi saran kepada Putra Mahkota untuk mengambil opsi lobi Israel agar mau menyerang Hamas. Mereka meyakini opsi tersebut paling tidak akan mengalihkan perhatian Presiden AS Donald Trump dari kasus Khashoggi. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan Hadiri Peringatan 745 Tahun Kematian Jalaluddin Rumi

Organization