Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Serangan Israel ke Gaza untuk Alihkan Perhatian Dunia, dari Apa?

Serangan Israel ke Gaza untuk Alihkan Perhatian Dunia, dari Apa?

Putra Mahkota Saudi saat menerima kunjungan delegasi AS dan Israel. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Riyadh. Media berbasis di London, Middle East Eye (MEE) mengungkap rahasia di balik serangan Militer Israel ke Jalur Gaza beberapa hari terakhir. Disebutkan, langkah itu semata-mata hanya untuk mengalihkan perhatian dunia.

Mengutip seorang pejabat di pemerintahan Arab Saudi, MEE menyebut Putra Mahkota Muhammad bin Salman berupaya melobi PM Israel Benyamin Netanyahu untuk melancarkan serangan kepada Gerakan Perlawanan Islam (Hamas).

Dijelaskan, langkah tersebut diambil untuk mengalihkan perhatian dunia dari kasus pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi. Diketahui, kasus tersebut turut menyeret nama baik Arab Saudi karena dituduh terlibat dalam mengeluarkan perintah pembunuhan.

Menurut sumber tersebut, ada kelompok kerja yang sengaja dibikin untuk menyusun sejumlah skenario mengurangi dampak dari hasil penyidikan Turki dalam kasus Khashoggi.

Dikatakan, kelompok itu terdiri atas sejumlah Dewan Kerajaan, menteri dalam negeri-luar negeri dan intelijen. Kelompok ini menyampaikan laporan kepada Putra Mahkota secara bertahap setiap enam jam.

Kelompok tersebut juga memberi saran kepada Putra Mahkota untuk mengambil opsi lobi Israel agar mau menyerang Hamas. Mereka meyakini opsi tersebut paling tidak akan mengalihkan perhatian Presiden AS Donald Trump dari kasus Khashoggi. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization