Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Serangan Udara Israel ke Jalur Gaza, Enam Warga Palestina Gugur

Serangan Udara Israel ke Jalur Gaza, Enam Warga Palestina Gugur

Korban tewas dalam serangan Israel ke Jalur Gaza. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Jalur Gaza. Setidaknya enam warga Palestina dan seorang tentara Israel tewas dalam satu serangan udara yang dilancarkan militer Israel. Serangan yang dilancarkan ke wilayah Khan Yunis tersebut juga mengakibatkan banyak korban luka.

Sumber resmi Palestina menyebutkan, sekelompok anggota perlawanan Palestina menghadapi upaya serangan dan penyerbuan tentara Israel di dekat daerah perbatasan selatan Jalur Gaza.

Ditambahkan, pesawat tempur Israel memuntahkan puluhan roket ke wilayah tersebut. Hal itu mengakibatkan korban gugur dan terluka di barisan Palestina. Bahkan kabar terbunuhnya seorang petingga Brigade Izzuddin Al-Qassam juga merebak pasca serangan itu.

Dilansir dari Aljazeera.net, Senin (12/11/2018), Al-Qassam dalam keterangannya membenarkan informasi tersebut. Mereka menyebutkan ada kendaraan sipil Israel yang menyusup ke wilayah Gaza, dan berhasil membunuh salah seorang pimpinan bernama Nur Barka.

Untuk ketiga kalinya, sirine peringatan dibunyikan di kota-kota Israel yang dekat dengan perbatasan Gaza.

Sementara media Israel menyebutkan, serangan itu juga menimbulkan kerugian di barisan tentaranya. Hal itu membuat PM Benyamin Netanyahu dan Menhan Avigador Lieberman mengadakan pertemuan darurat. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization