Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Hamas-Israel Kembali Sepakati Gencatan Senjata

Hamas-Israel Kembali Sepakati Gencatan Senjata

Serangan Israel ke Jalur Gaza. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Jalur Gaza. Sumber Palestina kepada Aljazeera menyebutkan, gencatan senjata antara Faksi Perlawanan dengan Israel dimulai pada pukul 10:45 waktu setempat, Kamis (09/08). Setidaknya empat warga Palestina gugur dan puluhan lainnya terluka dalam serangan Israel terbaru.

Sumber menambahkan, Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) dan Penjajah Israel melanjutkan kesepahaman untuk kembali pada gencatan senjata. Hal ini terwujud atas mediasi dari Mesir.

Gencatan Senjata terjadi setelah Hamas dan Israel saling serang dalam beberapa saat sejak Rabu (07/08) sore. Serangan keras Israel menyebabkan empat warga Palestina gugur dan puluhan lainnya terluka.

Sebelumnya, Mesir dan Utusan PBB untuk Palestina melanjutkan upaya untuk mencegah eskalasi lebih dalam di Gaza.

Sementara Ynet Israel menukil seorang sumber mengatakan, “Jika malam ini gencatan senjata, maka jelas arah kita yaitu gencatan senjata. Namun jika ada rudal yang ditembakkan, maka akan memunculkan eskalasi lebih besar.”

Sebaliknya, pejabat tinggi Hamas, Sami Abu Zuhri mengatakan, permusuhan dan blokade Israel atas Gaza dapat menyebabkan ledakan situasi yang lebih besar.

Ia juga mendesak Penjajah Israel untuk bertanggung jawab sepenuhnya atas ketegangan yang terjadi saat ini. “Peran (faksi) Perlawanan hanya memastikan keselamatan rakyat Palestina,” tegasnya.

Pada gilirannya, Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas menyeru masyarakat internasional untuk segera campur tangan menghentikan serangan Israel. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization