Home / Berita / Internasional / Asia / Hamas-Israel Kembali Sepakati Gencatan Senjata

Hamas-Israel Kembali Sepakati Gencatan Senjata

Serangan Israel ke Jalur Gaza. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Jalur Gaza. Sumber Palestina kepada Aljazeera menyebutkan, gencatan senjata antara Faksi Perlawanan dengan Israel dimulai pada pukul 10:45 waktu setempat, Kamis (09/08). Setidaknya empat warga Palestina gugur dan puluhan lainnya terluka dalam serangan Israel terbaru.

Sumber menambahkan, Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) dan Penjajah Israel melanjutkan kesepahaman untuk kembali pada gencatan senjata. Hal ini terwujud atas mediasi dari Mesir.

Gencatan Senjata terjadi setelah Hamas dan Israel saling serang dalam beberapa saat sejak Rabu (07/08) sore. Serangan keras Israel menyebabkan empat warga Palestina gugur dan puluhan lainnya terluka.

Sebelumnya, Mesir dan Utusan PBB untuk Palestina melanjutkan upaya untuk mencegah eskalasi lebih dalam di Gaza.

Sementara Ynet Israel menukil seorang sumber mengatakan, “Jika malam ini gencatan senjata, maka jelas arah kita yaitu gencatan senjata. Namun jika ada rudal yang ditembakkan, maka akan memunculkan eskalasi lebih besar.”

Sebaliknya, pejabat tinggi Hamas, Sami Abu Zuhri mengatakan, permusuhan dan blokade Israel atas Gaza dapat menyebabkan ledakan situasi yang lebih besar.

Ia juga mendesak Penjajah Israel untuk bertanggung jawab sepenuhnya atas ketegangan yang terjadi saat ini. “Peran (faksi) Perlawanan hanya memastikan keselamatan rakyat Palestina,” tegasnya.

Pada gilirannya, Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas menyeru masyarakat internasional untuk segera campur tangan menghentikan serangan Israel. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Kekuatan Diplomatik Turki Selamatkan 4 Juta Orang di Idlib, Suriah