Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Akui Serampangan dalam Serangan ke Gaza Karena Sulit Temukan Hamas

Israel Akui Serampangan dalam Serangan ke Gaza Karena Sulit Temukan Hamas

Bocah Gaza di antara reruntuhan rumahnya. (Sky News)
Bocah Gaza di antara reruntuhan rumahnya. (Sky News)

dakwatuna.com – Gaza. Puluhan personil militer Israel mengakui bahwa pihaknya telah membuat kerusakan yang belum ada bandingannya di pihak warga sipil Gaza dalam serangan ke Gaza tahun 2014 silam. Kerusakan itu akibat diterapkannya serangan secara serampangan.

Dalam laporan yang disiapkan sebuah lembaga hak asasi manusia di Israel, Breaking the Silence, Senin (4/5/2015) kemarin, disebutkan bagaimana militer Israel menyebabkan kerusakan yang sangat parah dalam Perang Juli 2014 silam. Padahal target dalam serangan itu jelas, yaitu melumpuhkan sistem roket yang dimiliki Hamas (Harakah Muqawamah Islamiyah/Gerakan Perlawanan Islam).

Laporan yang terdiri dari 237 halaman itu di antaranya menyebutkan pengakuan seorang perwira Israel, “Sepanjang hari kami menembakan senjata tanpa target. Kami sama sekali tidak berhasil menemukan Hamas.”

Karena itulah, laporan lembaga HAM ini menyimpulkan betapa buruknya moral perang yang dimiliki militer Israel. Apalagi melihat jumlah korban meninggal dari kalangan warga Gaza yang mencapai 2256 jiwa. (msa/dakwatuna/skynews)

 

Sumber: Sky News

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization