Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Surat Kabar Zionis: Ribuan Remaja Gaza Ikuti Pelatihan Militer Hamas untuk Balas Dendam Kepada Israel

Surat Kabar Zionis: Ribuan Remaja Gaza Ikuti Pelatihan Militer Hamas untuk Balas Dendam Kepada Israel

Para remaja di Gaza antusias ikuti perkemahan militer yang dibina Al-Qassam. (masrnews. com)
Para remaja di Gaza antusias ikuti perkemahan militer yang dibina Al-Qassam. (msarnews. com)

dakwatuna.com – Gaza. Koran harian berbahasa Ibrani, Haaretz memberitakan tentang perkemahan militer, kamp Talai’ At-Tahrir yang diadakan oleh batalion Izzuddin Al-Qassam, sayap militer Hamas. Menurut Haaretz, remaja di Gaza berbondong-bondong mendaftarkan diri mengikuti perkemahan militer Hamas ini, mereka terlihat berlatih keras dan mempelajari bagaimana cara melakukan perlawanan untuk membalas dendam kepada Israel yang berulang kali telah melakukan agresi ke Jalur Gaza dan menelan banyak korban.

Surat kabar terbitan Israel pada hari Rabu, (11/2/2015) juga memberitakan, bahwa usia peserta yang turut dalam kamp militer ini berkisar 14-21 tahun. Koran ini menyimpulkan, banyaknya remaja di Gaza yang mengikuti pelatihan tersebut, tidak lain karena dampak dari argesi militer yang dilancarkan Israel ke Jalur Gaza, karena banyak dari keluarga,kerabat dan teman bermain mereka yang menjadi korban. Ditambah lagi dengan kondisi suram Jalur Gaza yang goyang secara perekonomian dan tidak memiliki kepastian kapan rekonstruksi akan direalisasikan. Kondisi seperti ini dinilai Haaretz dimanfaatkan oleh Hamas dengan menggelar berbagai perkemahan militer kepada para remaja di Gaza.

Sayap militer Hamas, Izzuddin Al-Qassam menggelar perkemahan militer bernama “Tala’i Al-Ahrar” di seluruh Gaza. Mereka menargetkan peserta dari para remaja yang berusia 14-21 tahun. Antusias warga Jalur Gaza sangat tinggi, hingga tercatat yang mendaftarkan diri sebanyak 17.000 orang. Dalam kamp militer ini mereka mendapatkan pelatihan dan praktik dasar kemiliteran. (msy/sf/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization