Home / Berita / Internasional / Asia / Serang Ashkelon, Faksi Perlawanan Palestina Siap Bombardir Israel

Serang Ashkelon, Faksi Perlawanan Palestina Siap Bombardir Israel

Bangunan di Ashkelon Israel yang dihantam rudal Hamas. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Jalur Gaza. Aliansi Perlawanan Palestina mengumumkan telah menyerang salah satu kota Israel, Ashkelon, Selasa (13/11). Seragan dilakukan dengan melontarkan sejumlah rudal sebagai balasan serangan udara Israel yang menghantam wilayah permukiman di Jalur Gaza.

Selain itu, faksi perlawanan juga mengancam akan menyerang Israel dengan serangan yang tidak biasa. Sebaliknya, Tel Aviv mengaku telah membombardir 100 titik di kawasan yang diblokade itu.

Lebih lanjut, faksi perlawanan mengklaim telah menyerang sejumlah basis militer dan permukiman Israel dengan puluhan rudal.

Sebelumnya, Israel melancarkan serangan ke permukiman sipil di Jalur Gaza pagi hari waktu setempat. Serangan itu menyebabkan dua warga Palestina gugur, sehingga total korban meninggal dalam 24 jam terakhir meningkat menjadi enam warga sipil.

Sementara itu, ada sekitar 25 warga yang terluka akibat serangan membabi-buta dari Israel tersebut.

Israel pertama kali melancarkan serangan pada Senin (12/11) dini hari kemarin. Total korban tewas dari unsur sipil dan tentara Hamas sejauh ini mencapai 13 orang.

Sedangkan menurut laporan ada dua orang Israel, satu diantaranya tentara, dikabarkan tewas.

Menurut keterangan Israel, faksi perlawanan Palestina telah meluncurkan total 370 rudal ke arah permukiman mereka. Dari jumlah itu, Irone Dome Israel hanya mampu melumpuhkan sekitar 100 rudal saja. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Sekjen PBB Bahas Perdamaian di Yaman dengan Putra Mahkota Saudi