Home / Berita / Internasional / Asia / Pembunuhan Khashoggi, Begini Respons Turki atas Keterangan Kejaksaan Agung Saudi

Pembunuhan Khashoggi, Begini Respons Turki atas Keterangan Kejaksaan Agung Saudi

Menlu Turki, Mevlut Covusoglu. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Ankara. Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Covusoglu menegaskan negaranya akan melakukan segala upaya untuk mengungkap setiap detail pembunuhan Jamal Khashoggi. Bahkan menurutnya, kasus tersebut harus diserahkan ke dalam penyidikan internasional.

Pernyataan Menlu Turki ini diungkapkan hanya beberapa saat setelah Kejaksaan Agung Arab Saudi menggelar jumpa pers untuk mengumumkan hasil investigasinya.

Covusoglu menambahkan, Menlu Saudi Adel al-Jubeir telah menghubunginya sesaat sebelum Kejaksaan Saudi jumpa pers. Ia juga telah menyampaikan hasil pembicaraan itu kepada Presiden Recep Tayyip Erdogan.

Lebih lanjut Covusoglu menegaskan, negaranya akan bekerja sama dengan masyarakat internasional untuk mengungkap seluruh fakta dalam kasus ini. Ia juga menyebut pembunuhan dan mutilasi Khashoggi telah direncanakan sebelumnya dari Arab Saudi.

Diketahui, Kejaksaan Arab Saudi mengumumkan hasil investigasi yang dilakukan dalam kasus pembunuhan Khashoggi. Dalam keterangannya, Riyadh menyebut tim yang dikirim hanya diperintahkan untuk membawa Khashoggi ke Saudi.

Namun ternyata, proses neosiasi mengalami kebuntuan sehingga keputusan pembunuhan diambil secara spontan. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Sekjen PBB Bahas Perdamaian di Yaman dengan Putra Mahkota Saudi