Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Pembunuhan Khashoggi, Begini Respons Turki atas Keterangan Kejaksaan Agung Saudi

Pembunuhan Khashoggi, Begini Respons Turki atas Keterangan Kejaksaan Agung Saudi

Menlu Turki, Mevlut Covusoglu. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Ankara. Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Covusoglu menegaskan negaranya akan melakukan segala upaya untuk mengungkap setiap detail pembunuhan Jamal Khashoggi. Bahkan menurutnya, kasus tersebut harus diserahkan ke dalam penyidikan internasional.

Pernyataan Menlu Turki ini diungkapkan hanya beberapa saat setelah Kejaksaan Agung Arab Saudi menggelar jumpa pers untuk mengumumkan hasil investigasinya.

Covusoglu menambahkan, Menlu Saudi Adel al-Jubeir telah menghubunginya sesaat sebelum Kejaksaan Saudi jumpa pers. Ia juga telah menyampaikan hasil pembicaraan itu kepada Presiden Recep Tayyip Erdogan.

Lebih lanjut Covusoglu menegaskan, negaranya akan bekerja sama dengan masyarakat internasional untuk mengungkap seluruh fakta dalam kasus ini. Ia juga menyebut pembunuhan dan mutilasi Khashoggi telah direncanakan sebelumnya dari Arab Saudi.

Diketahui, Kejaksaan Arab Saudi mengumumkan hasil investigasi yang dilakukan dalam kasus pembunuhan Khashoggi. Dalam keterangannya, Riyadh menyebut tim yang dikirim hanya diperintahkan untuk membawa Khashoggi ke Saudi.

Namun ternyata, proses neosiasi mengalami kebuntuan sehingga keputusan pembunuhan diambil secara spontan. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization