Home / Berita / Internasional / Asia / Iran Memanas, Baku Tembak Tewaskan 6 Orang

Iran Memanas, Baku Tembak Tewaskan 6 Orang

Tiga orang anggota Garda Revolusi Iran dilaporkan tewas dalam insiden tersebut. (Anadolu)
dakwatuna.com – Teheran. Sebanyak enam orang tewas dalam baku tembak antara pasukan keamanan Iran dan kelompok pria bersenjata di wilayah barat negara itu, Sabtu (13/10).

Dalam pernyataannya, Partai Demokratik Kurdistan Iran (IKDP) menyebutkan, baku tembak terjadi pada hari Jumat antara kelompok tersebut dengan anggota Garda Revolusi Iran di wilayah barat Provinsi Kermanshah.

Tiga anggota Garda Revolusi di antara mereka yang tewas, imbuh IKDP.

Hingga saat ini, belum ada komentar resmi dari pemerintah Iran terkait insiden tersebut.

Bulan lalu, drone Iran menyerang sebuah kamp yang berafiliasi dengan IKDP di kota utara Irak, Erbil. Sedikitnya 16 orang tewas dalam insiden tersebut, termasuk anggota IKDP.

Garda Revolusi mengatakan, pihaknya telah menembakkan tujuh rudal ke arah kamp di Irak utara tersebut.

Didirikan pada tahun 1996, IKDP adalah gerakan separatis Iran-Kurdi yang berbasis di Erbil, Irak.

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan: Jangan Tutup-tutupi Fakta Pembunuhan Khashoggi