Home / Berita / Internasional / Asia / Hashtag Free Iran Mengemuka, Tandai Tuntutan Penggulingan Rezim Khomeini

Hashtag Free Iran Mengemuka, Tandai Tuntutan Penggulingan Rezim Khomeini

Tuntutan penggulingan rezim berkuasa di Iran (islammemo.cc)
Tuntutan penggulingan rezim berkuasa di Iran (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Perancis. Hashtag FreeIran menyita perhatian para netizen sehingga menjadi trending topic, menandai bangkitnya perjuangan oposisi di Iran menentang rezim berkuasa di negara syiah itu saat ini.

Sebagaimana diberitakan oleh Islam Memo (9/7/2016), hashtag FreeIran menghiasi media sosial twitter bersamaan dengan pertemuan tahunan oposisi Iran di kota Paris, Perancis, baru-baru ini.

Pemimpin kelompok oposisi Iran, Maryam Rajawi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa rezim berkuasa di negaranya gagal mewujudkan harapan rakyat, dan kekecewaan publik akan meluap jika tidak direspons dengan baik oleh penguasa.

Rajawi menuding pemimpin spritual Iran, Ali Khomeini, mengotori perundingan tentang nuklir Iran dengan aksi-aksi pembunuhan terhadap para pengungsi Iran di Irak, keterlibatan dalam konflik berdarah di Suriah, serta mendukung milisi-milisi syiah di kawasan Timur Tengah.

Rajawi menambahkan bahwa perlawanan oposisi menentang rezim berkuasa di Iran semakin populer dan mulai mendapatkan dukungan luas rakyat Iran di dalam dan luar negeri.

Kelompok oposisi Iran menggelar pertemuan tahunan di Paris selama dua hari dengan dihadiri oleh tokoh-tokoh politik Arab dan asing lainnya, serta diikuti oleh khalayak luas warga Iran yang tinggal di berbagai negara. (rem/dakwatuna)

Sumber: Islam Memo

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Intelijen Jerman Peringatkan Bahaya Kelompok Sayap Kanan Ekstrem

Organization