Home / Berita / Internasional / Amerika / Sambut Pastor AS di Gedung Putih, Trump Ucapkan Terima Kasih pada Erdogan

Sambut Pastor AS di Gedung Putih, Trump Ucapkan Terima Kasih pada Erdogan

Pastor AS Andrew Brunson (kiri) mendoakan agar Trump diberi kebijaksanaan supranatural. (Al Jazeera)
dakwatuna.com – Washington. Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyambut Pastor Andrew Brunson di Gedung Putih, Sabtu (13/10). Sebelumnya, Brunson tiba di Washington beberapa jam setelah Pengadilan Turki mencabut statusnya sebagai tahanan rumah.

“Anda sangat istimewa bagi kami,” kata Trump kepada Brunson di Ruang Oval, Gedung Putih, Washington.

“Kami telah melakukan perundingan yang panjang dan sulit,” imbuh Trump mengacu pada upaya AS untuk membebaskan Brunson.

Trump juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan karena telah membuat pembebasan Brunson terjadi. Menurutnya, kembalinya Brunson merupakan langkah awal yang luar biasa dalam hubungan Washington dan Ankara.

Pengadilan Turki memerintahkan pencabutan status tahanan rumah bagi Pastor asal Amerika Serikat (AS), Andrew Brunson, Jumat (12/10/2018). Selain itu, pencekalan atas Brunson juga dicabut.

Keputusan diambil setelah ada rekomendasi dari Jaksa Penuntut Umum untuk mencabut tahanan rumah dan pencekalan terhadap Brunson, sambil menunggu persidangan banding.

Sebaliknya, Brunson juga menyampaikan terima kasih kepada Trump. Ia mengatakan, “Anda benar-benar berjuang untuk kami.”

Brunson kemudian memimpin doa untuk Trump, dan meminta agar Trump diberi “kebijaksanaan supranatural”.

“Ini adalah hari yang selalu diminta oleh keluarga kami – aku senang bisa pulang ke Amerika Serikat,” kata Brunson dalam sebuah pernyataan setelah ia dibebaskan. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Qatar: Negara Kami Jauh Lebih Kuat meski Diboikot

Organization