Home / Berita / Internasional / Asia / Empat Tentara Saudi Gugur di Perbatasan

Empat Tentara Saudi Gugur di Perbatasan

Empat tentara Saudi tewas. (Aljazeera)
dakwatuna.com – Riyadh. Media massa Arab Saudi melaporkan gugurnya empat pasukan mereka dalam sebuah pertempuran dengan Milisi Syiah Hutsi di perbatasan dengan Yaman.

Media juga mewartakan, sejumlah milisi Hutsi tewas dalam serangan udara di tempat berkumpulnya mereka.

Sebelumnya, pada 25 Juli lalu media Saudi juga mengonfirmasi gugurnya 5 pasukan dalam pertempuran dengan Hutsi di lokasi yang sama.

Sementara media milik Hutsi mewartakan, militer Saudi melancarkan serangan udara selama beberapa jam. Namun tidak dirinci perkembangan di lapangan.

Dalam beberapa wakt terakhir, Hutsi semakin gencar menembakkan rudal mereka ke arah Saudi. Mereka mengklaim, hal itu merupakan balasan atas serangan udara dari pasukan Saudi dan Emirat.

Sejak Maret 2015, Saudi memimpin pasukan Koalisi Arab untuk menumpas milisi pemberontak Hutsi. Hingga saat ini, serangan demi serangan masih terjadi di sejumlah titik di Yaman. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komentari Kasus Khashoggi, Putin: AS Harus Bertanggung Jawab

Organization