Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Rudal Hutsi Tewaskan Seorang Warga Saudi

Rudal Hutsi Tewaskan Seorang Warga Saudi

Rudal Saudi ditembakkan ke arah Jazan, Saudi. (Aljazeera)

dakwatuna.com – Riyadh. Pemerintah Arab Saudi mengumumkan tewasnya seorang warga akibat terkena serpihan proyektil yang jatuh ke rumahnya. Disebutkan serpihan itu berasal dari rudal balistik yang ditembakkan milisi Syiah Hutsi Yaman ke Jazan, Saudi, Sabtu (28/04/2018).

Pasukan Koalisi Arab yang dipimpin Saudi melaporkan pihaknya berhasil melumpuhkan rudal Hutsi yang ditembakkan kearah selatan Saudi, seperti dilansir Aljazeera.

Media massa Saudi menukil pernyataan Jubir Kepolisian Sipil di wilayah Jazan, Yahya al Qahtani. Ia menyebutkan, pasukan pertahanan sipil sejak Jumat (27/04) malam melaporkan adanya serpihan proyektik yang ditembakkan Hutsi dari Yaman.

Al Qahtani menambahkan, serpihan proyektil itu kemudian mengenai seorang warga dan menewaskannya. Selain itu dua rumah dan tiga kendaraan dilaporkan rusak akibat serpihan proyektil tersebut.

Sementara itu, Koalisi Arab menyebut pihaknya berhasil melumpuhkan empat rudal balistik pada hari ini (28/04). Ditambahkan, rudal-rudal itu ditembakkan ke arah Jazan, Saudi, dan belum menimbulkan korban.

130 Rudal

Sebelumnya, Milisi Hutsi menyebutkan pihaknya menembakkan delapan (8) rudal jenis Badr-1. Menurut mereka target sasarannya adalah objek vital ekonomi di kawasan Jazan, Saudi.

Hutsi menambahkan, rudal-rudal itu merupakan balasan atas serangan udara Koalisi Arab yang menargetkan wilayah Sanaa saat pemakaman jenazah pimpinan mereka, Saleh Sammad.

Pada Jumat (27/04) kemarin, media Saudi melaporkan terbunuhnya beberapa pembesar Hutsi. Disebutkan, mereka tewas dalam serangan udara pasukan Koalisi Arab di sekitaran ibu kota Yaman.

Menurut kantor berita Anadolu Turki, jumlah rudal yang berhasil dilumpuhkan Saudi mencapai 26 buah pada bulan April ini. Sementara jumlah rudal yang diarahkan ke Saudi sejak operasi militer di Yaman telah mencapai 130 rudal. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization