Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Milisi Syiah Hutsi Tembakkan Rudal Balistik ke Arab Saudi

Milisi Syiah Hutsi Tembakkan Rudal Balistik ke Arab Saudi

Media Saudi sebut pasukan udara berhasil menghalau rudal Hutsi. (Aljazeera.net)

dakwatuna.com – Riyadh. Media massa di Arab Saudi melaporkan, pasukan udara berhasil menghalau rudal yang ditembakkan milisi syiah Hutsi ke beberapa wilayah Saudi, Ahad (25/03).

Sementara itu, dilansir Aljazeera.net, pihak  Hutsi mengklaim rudal balistiknya berhasil menyasar tiga bandara, yaitu Bandara King Khalid Riyadh, Bandara Abha di Asir dan Bandara Jazan.

Hutsi menyebutkan, pasukannya melakukan serangan rudal balistik ke beberapa titik di Saudi, termasuk ke tiga bandara tersebut.

Serangan milisi Hutsi ini bertepatan dengan peringatan tiga tahun intervensi militer Koalisi Arab yang dipimpin Saudi ke Yaman.

Menurut Anggota Biro Politik Hutsi, Muhammad al-Bukaiti, serangan ini sebagai bentuk bela diri. Terutama untuk tiga tahun serangan Saudi ke Yaman.

Kepada Aljazeera al-Bukaiti mengatakan, Saudi dan Uni Emirat Arab harus meninjau kembali perhitungan mereka. Ia mengancam, milisi Hutsi akan terus melancarkan serangan selama Riyadh dan Abu Dhabi belum menghentikan operasi militernya.

Lebih lanjut, al-Bukaiti juga mengomentari pernyataan Putra Mahkota Saudi Muhammad bin Salman yang menyebut keadaan Saudi di Yaman antara buruk dan yang terburuk.

“Bin Salman boleh saja mengatakan apapun, itu bukan urusan kami. Kami hanya membalas serangan mereka ke wilayah-wilayah Yaman, pembunuhan warga sipil Yaman dan memboikot rakyat Yaman,” katanya.

Selain itu, al-Bukaiti juga menyeru rakyat Saudi dan Emirat untuk menekan pemerintah agar menghentikan serangan ke Yaman. Menurutnya, dua negara itu tidak menyatakan fakta yang sebernarnya.  (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Intelijen Jerman Peringatkan Bahaya Kelompok Sayap Kanan Ekstrem

Figure
Organization