Home / Berita / Internasional / Asia / Rudal Balistik Syiah Hutsi Menginvasi Wilayah Saudi

Rudal Balistik Syiah Hutsi Menginvasi Wilayah Saudi

Syiah Hutsi bertekad akan menyerang Saudi dengan rudal. (Aljazeera.net)

dakwatuna.com – Riyadh. Jamaah Syiah Hutsi di Yaman, mengklaim pihaknya menembakkan rudal balistik dengan target depo listrik di Najran, Saudi. Serangan ini menandai era baru eskalasi antara Syiah Hutsi dengan Riyadh.

Sementara itu, media massa Saudi mengumumkan sistem pertahanan udaranya berhasil menghalau rudal balistik milik Hutsi yang mengarah ke Najran.

Pada Rabu (11/04) pekan lalu, Saudi juga menyebut berhasil melumpuhkan tiga rudal Hutsi. Ketiganya disebut mengarah ke Riyadh dan dua wilayah lain. Selama lima bulan terakhir, rudal pekan lalu itu merupakan yang keempat kalinya mengarah ke Riyadh.

Di hari yang sama, Saudi juga menjatuhkan dua pesawat tanpa awak milik Syiah Hutsi. Dua pesawat itu dikatakan terbang di kota-kota selatan Saudi.

Pihak Hutsi mengatakan, seragannya ke Saudi dalam rangka balas dendam atas serangan Koalisi Arab ke Yaman.

Sementara itu, Koalisi Arab yang dipimpin Saud telah melancarkan ribuan serangan sejak 2015 silam. Hal ini menyebabkan ratusan jiwa tak berdosa melayang.

Sebelumnya, pimpinan Syiah Hutsi, Abdulmalik al Hutsi mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan kemampuan militer. “Setiap kali serangan permusuhan dilakukan, saat itu juga kemampuan militer kami akan berkembang dan menguat,” jelasnya.

Sebaliknya, Koalisi Arab mengancam akan melakukan balasan yang ‘menyakitkan’. Hal ini apabila Syiah Hutsi terus mencoba penggunaan pesawat tanpa awak untuk menyerang Saudi.

Ancaman ini disampaikan oleh Jubir Koalisi Arab, Kolonel Turki Al-Maliki. Ia mengatakan, “Apabila Hutsi terus menggunakan pesawat tanpa awak untuk menarget kota, maka balasan akan kami sangat keras, menyakitkan dan menyedihkan.”

Lebih lanjut Al-Maliki menuding pesawat tanpa awak itu produk buatan Iran. “Rezim Iran membekali milisi Hutsi dengan kemampuan dan perbekalan teroris,” katanya, seperti dilansir Aljazeera.net, Selasa (17/04/2018). (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan: Saya Kenal Pembunuh Jamal Khashoggi

Organization