Home / Berita / Internasional / Asia / Satu Keluarga Terbunuh dalam Serangan Koalisi Arab di Yaman

Satu Keluarga Terbunuh dalam Serangan Koalisi Arab di Yaman

Serangan Koalisi Arab menewaskan penduduk sipil di Yaman. (Aljazeera.net)

dakwatuna.com – Sana’a. Lima warga sipil dari satu keluarga terbunuh dalam sebuah serangan udara pasukan Koalisi Arab di Al-Hudaydah Yaman. Sementara sumber di lapangan melaporkan, terjadi pertempuran intensif antara pasukan Koalisi dengan milisi Hutsi di Provinsi Jouf.

Seorang sumber mengatakan, pasukan Koalisi yang dipimpin Saudi menyerang sebuah rumah di desa al-Hait. Serangan ini mengakibatkan lima anggota keluarga terbunuh, yaitu ayah, ibu, dan tiga anak perempuannya.

Sumber menambahkan, jumlah korban tewas kemungkinan bertambah. Hal ini mengingat proses evakuasi di dalam reruntuhan masing berlangsung, imbuhnya seperti dilansir Aljazeera.net, Selasa (17/04/2018).

Sementara itu, sumber militer menyebut pasukan Nasional Yaman berhasil mengatasi serangan milisi Syiah Hutsi di barat daya provinsi Jouf.

Dalam keterangan disebutkan, “Hutsi menderita kerugian besar baik peralatan maupun pasukan. Beberapa milisi Hutsi masih terbaring di lokasi pertempuran.”

Disebutkan, pasukan Koalisi Arab yang dipimpin Saudi melancarkan serangan dengan target basis militer Hutsi. Namun sejauh ini belum ada informasi valid terkait jumlah kerugian dari kedua pihak. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Dengan Satu Kaki, Pemuda Palestina Ini Berhasil Taklukkan Puncak Everest