Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Milisi Hutsi Kembali Tembakkan Rudal Balistik ke Saudi

Milisi Hutsi Kembali Tembakkan Rudal Balistik ke Saudi

Syiah Hutsi bertekad akan menyerang Saudi dengan rudal. (Aljazeera.net)

dakwatuna.com – Riyadh. Jamaah Syiah Hutsi di Yaman mengumumkan telah menembakkan dua rudal balistik ke wilayah Arab Saudi, Senin (23/04). Disebutkan, target sasaran milisi Hutsi adalah sebuah pelabuhan milik perusahaan minyak Saudi, Aramco, di Jizan.

Sebaliknya, Media Saudi menyebut sistem pertahanan mampu menghancurkan dua rudal tersebut. Namun belum diketahui kerugiaan yang ditimbukan dari serangan tersebut.

Jubir Koalisi Arab, Turki Al Malki menyatakan, pihaknya berhasil menyebar pecahan rudal ke pemukiman penduduk. Hal itu mengakibatkan kebakaran di sebuah perkebunan, namuun tidak menimbulkan korban.

Tiga hari sebelumnya, media Saudi juga menyebut keberhasilan sistem pertahanan melumpuhkan rudal Hutsi di Najran. Sementara pihak Hutsi menjadikan sebuah bandara di sana sebagai target.

Pada 11 April lalu, sistem pertahanan Saudi juga menghalau tiga rudal Hutsi yang menargetkan tiga kota termasuk Riyadh. Selain itu, dua pesawat Hutsi yang terbang di langit Saudi juga berhasil dijatuhkan.

Sebelumnya, pihak Hutsi memang mengultimatum Saudi dengan penembakan rudal balistik setiap hari. Menurut mereka, itu balasan akibat serangan Koalisi Ara yang dipimpin Saudi ke Yaman. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization