Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Rudal Syiah Hutsi di Langit Saudi

Rudal Syiah Hutsi di Langit Saudi

Media Saudi sebut pasukan udara berhasil menghalau rudal Hutsi. (Aljazeera.net/arsip)

dakwatuna.com – Riyadh. Media massa Arab Saudi melaporkan, pertahanan udara Saudi berhasil menghalau rudal balistik di kota Jizan. Sebelumnya, milisi Syiah Hutsi di Yaman mengumumkan akan menembakkan rudal balistik ke kota yang terletak di barat daya Saudi tersebut.

“Pasukan rudal Hutsi menyerang kota industri Jizan dengan rudal balistik jenis Badr-1,” sebut Chanel al-Massira, corong media Hutsi, seperti dilansir Aljazeera.net, Jumat (13/04/2018).

Rudal tersebut adalah yang keempat yang berhasil dihalau oleh pertahanan udara Saudi. beberapa jam sebelumnya, pihak Hutsi juga mengumumkan telah melakukan serangan ke bandara Abha di Asir dan Aramco di Jizan.

Jamaah Syiah Hutsi menyebutkan, serangan ke Saudi ini merupakan perkembangan kualitatif Yaman. Mereka juga mengklaim serangan ke Riyadh sebagai respon balasan atas serangan Koalisi Arab yang sudah memasuki tahun keempat.

Sementara Saudi mengumumkan, sistem pertahanan udaranya berhasil melumpuhkan dua pesawat tanpa awak dan tiga rudal balistik yang salah satunya menyasar Riyadh.

Kepala Politik Hutsi, Saleh al Samad mengatakan, pihaknya akan menembakkan rudal ke arah Saudi setiap hari. “Tahun ini akan menjadi tahun rudal balistik,” imbuhnya.

Al-Samad juga menekankan, Saudi tidak akan selamat dari serangan rudal Hutsi. Meskipun mereka punya sistem pertahanan sekalipun, lanjutnya. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization