Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Amerika Jual 7000 Rudal Anti-tank ke Arab Saudi

Amerika Jual 7000 Rudal Anti-tank ke Arab Saudi

Trump memegang papan rencana penjualan senjata kepada Saudi. (wartakota.tribunnews.com)

dakwatuna.com – Washington. Komite Luar Negeri di Kongres AS menyebutkan, pihaknya setuju dengan penjualan sekitar 7000 rudal anti-tank ke Arab Saudi. Sementara itu, hingga saat ini Saudi masih melanjutkan kampanye militernya di Yaman.

Dilansir Aljazeera.net, Senin (26/03/2018), nilai perjanjian jual beli rudal ini mencapai 670 Juta Dolar.

Selain itu, Saudi juga meminta perawatan tambahan dan dukungan logistik untuk kendaraan tempur. Di antaranya tank tempur M1 Abrams dan Helikopter Apache, dengan nilai kesepakan sejumlah 300 juta dolar dan 107 juta dolar.

Terkait hal ini, AS melalui Kemenlunya menyebutkan, “Transaksi yang diusulkan akan membantu terwujudnya politik internasional dan keamanan regional AS dengan memperkuat keamanan negara sahabat. (Arab Saudi, red) merupakan kekuatan penting untuk stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi di Timur Tengah.”

Lebih lanjut disebutkan, “Kesepakatan potensial ini sejalan dengan inisiatif AS untuk membekali mitra utama di Kawasan tersebut dengan kekuatan modern. Diharapkan akan meningkatkan interoperabilitas dengan AS dan menambah stabilitas.”

Sementara itu, hingga saat ini Saudi masih melancarkan kampanye militer di Yaman. Padahal kampanye tersebut mengakibatkan bencana kemanusiaan terburuk di sana. (wh/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization