Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Tak Mau Kalah dengan Kim Jong-un, Trump Klaim Tombol Nuklirnya Lebih Besar

Tak Mau Kalah dengan Kim Jong-un, Trump Klaim Tombol Nuklirnya Lebih Besar

Presiden AS, Donald Trump. (Aljazeera.net)

dakwatuna.com – Washington. Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump merasa terusik dengan pernyataan Presiden Korea Utara (Korut), Kim Jong-un, tentang tombol nuklir. Melalui akun twitternya, Trump mengklaim tombol nuklirnya lebih besar dan lebih kuat dari milik Kim.

“Presiden Korut mengatakan bahwa tombol nuklir selalu tersedia di mejanya. Adakah yang akan menyampaikan pada rezim jompo dan kelaparan itu? Bahwa aku juga punya tombol nuklir, yang lebih kuat dan besar dari tombolnya. Bahkan tombol milikku dapat digunakan,” kata Trump, seperti dikutip dari aa.com.tr/ar, Rabu (03/01/2018).

Sebelumnya, Presiden Korut menyebutkan, tombol nuklir senantiasa tersedia di meja kerjanya, dan bisa sewaktu-waktu ditekan. Bahkan ia kembali mengklaim, seluruh wilayah AS berada di dalam jangkauan rudal-rudal nuklirnya.

Lebih lanjut, Kim Jong-un juga menebar ancaman terkait rudal-rudal nuklirnya. Dalam kesempatan yang sama ia mengatakan, “AS harus mengakui bahwa senjata nuklir Pyongyang bukan sekedar ancaman. Tapi itu sungguhan.”

Disebutkan, selama tahun 2017 Korut telah menggelar 16x uji coba rudal balistik. Dari jumlah tersebut, 11 di antaranya digelar sejak Korea Selatan memiliki presiden baru, Moon Jae-in, pada Mei 2017 lalu. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansi Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization