Home / Berita / Internasional / Asia / Militer Korut: Rencana Serang AS Siap dalam Beberapa Hari

Militer Korut: Rencana Serang AS Siap dalam Beberapa Hari

Negara militer Korea Utara (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Pyongyang. Militer Korea Utara (Korut), telah bertekad untuk menyerahkan dokumen rencana penyerangan pangkalan militer Amerika Serikat (AS) di Pulau Guam kepada Presiden Kim Jong-un. Selambat-lambatnya akan dilakukan pada pertengahan bulan ini, Agustus 2017.

Kantor berita Korut, KCNA menyebutkan, militer tengah bekerja mengembangkan rencana penyerangan ke pangkalan militer AS di Pulau Guam.

Masih menurut KCNA, berkas rencana tersebut akan diserahkan kepada Presiden Kim Jong-un pada pertengahan bulan ini untuk selanjutnya menunggu keputusan peaksanaan.

Laporan rinci semacam ini tidak biasa dilakukan dalam rencana penyerangan akibat eskalasi ketegangan antara Korut dengan AS. Bahkan, Presiden AS juga mengancam balik Korut jika mereka berani menyerang AS.

Terkait ancaman Trump tersebut, sebagaimana dilansir dari Reuters, KCNA menyebut itu sebagai omong kosong belaka.

KCNA menambahkan, “Tidak mungkin melakukan perundingan positif dengan sosok sembrono yang hanya terdapat pada dirinya kekuatan absolut saja. Korut, tambahnya, akan terus mengikuti setiap perkataan dan perbuatan dari AS.

Terkait militer Korut, KCNA menyebutkan, “(Mereka, red) Sedang berupaya mengganggu para pasukan musuh di markas militer utama di Pulau Guam. Selain itu juga akan terus mengirim ancaman kepada AS.”

Presiden AS, Donald Trump, menanggapi ancaman Korut ini dengan menyebut bahwa nuklir AS semakin kuat daripada sebelumnya.

Bahkan, Menhan AS, James Mattis berjanji akan menjadikan nuklir Korut itu sebagai awal kehancuran rezim dan bangsa di sana. (whc/dakwatuna)

Sumber: Sputnik Arabic

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Trump: Kehormatan Besar Bisa Mengenal Sosok Seperti Erdogan