Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Militer Korut: Rencana Serang AS Siap dalam Beberapa Hari

Militer Korut: Rencana Serang AS Siap dalam Beberapa Hari

Negara militer Korea Utara (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Pyongyang. Militer Korea Utara (Korut), telah bertekad untuk menyerahkan dokumen rencana penyerangan pangkalan militer Amerika Serikat (AS) di Pulau Guam kepada Presiden Kim Jong-un. Selambat-lambatnya akan dilakukan pada pertengahan bulan ini, Agustus 2017.

Kantor berita Korut, KCNA menyebutkan, militer tengah bekerja mengembangkan rencana penyerangan ke pangkalan militer AS di Pulau Guam.

Masih menurut KCNA, berkas rencana tersebut akan diserahkan kepada Presiden Kim Jong-un pada pertengahan bulan ini untuk selanjutnya menunggu keputusan peaksanaan.

Laporan rinci semacam ini tidak biasa dilakukan dalam rencana penyerangan akibat eskalasi ketegangan antara Korut dengan AS. Bahkan, Presiden AS juga mengancam balik Korut jika mereka berani menyerang AS.

Terkait ancaman Trump tersebut, sebagaimana dilansir dari Reuters, KCNA menyebut itu sebagai omong kosong belaka.

KCNA menambahkan, “Tidak mungkin melakukan perundingan positif dengan sosok sembrono yang hanya terdapat pada dirinya kekuatan absolut saja. Korut, tambahnya, akan terus mengikuti setiap perkataan dan perbuatan dari AS.

Terkait militer Korut, KCNA menyebutkan, “(Mereka, red) Sedang berupaya mengganggu para pasukan musuh di markas militer utama di Pulau Guam. Selain itu juga akan terus mengirim ancaman kepada AS.”

Presiden AS, Donald Trump, menanggapi ancaman Korut ini dengan menyebut bahwa nuklir AS semakin kuat daripada sebelumnya.

Bahkan, Menhan AS, James Mattis berjanji akan menjadikan nuklir Korut itu sebagai awal kehancuran rezim dan bangsa di sana. (whc/dakwatuna)

Sumber: Sputnik Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Di Hadapan Ivanka Trump, Tun Mahathir Kecam Keras Amerika Serikat

Figure
Organization