Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Sebab Korea Utara, Trump Kecewa Pada Tiongkok

Sebab Korea Utara, Trump Kecewa Pada Tiongkok

Donald Trump. (rt)

dakwatuna.com – Washington. Presiden Amerika Serikat (AS) mengungkapkan kekecewaannya atas sikap diam Tiongkok terhadap uji coba rudal balistik Korea Utara (Korut). Menurut Trump, Tiongkok akan sangat mudah mengatasi krisis yang terjadi.

Kekecewaan Presiden AS itu diungkapkan dalam cuitannya di akun twitter pribadinya, Ahad (30/07/2017). Ia menuliskan, “Aku merasa sangat kecewa. Para pemimpin bodoh AS terdahulu membiarkan mereka (Tiongkok, red) menuai ratusan milyar dolar setiap tahun dari perdagangan.”

“Namun begitu, Beijing tidak melakukan apapun terhadap Korea Utara demi Amerika Serikat. Kami tidak akan membiarkan situasi ini terus berlanjut. Tiongkok akan sangat mudah mengatasi krisis Korut,” tambah Trump.

Kekecewaan Presiden AS itu menyusul pengumuman Pyongyang atas keberhasilan peluncuran rudal balistik antar benua mereka yang kedua kalinya, Sabtu (30/07). Presiden Korut mengklaim, rudal-rudalnya mampu menjangkau seluruh wilayah Amerika Serikat.

Sementara itu, Uni Eropa telah mendesak Korut agar menghentikan tindakan-tindakan provokatif yang menimbulkan ketegangan regional dan internasional. Sedangkan para pejabat militer dari AS dan Korea Selatan, sedang membahas respon militer terhadap kelakuan Korut. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Demonstran Minta Trump Merdekakan Hong Kong dari Cina

Figure
Organization