Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Kim Jong-un: Seluruh Wilayah AS dalam Jangkauan Ofensif Rudal Korut

Kim Jong-un: Seluruh Wilayah AS dalam Jangkauan Ofensif Rudal Korut

Presiden Korea Utara, Kim Jong-un. (arabic.sputniknews.com)

dakwatuna.com – Pyongyang. Presiden Korea Utara (Korut), Kim Jong-un mengumumkan, uji coba rudal terakhir yang dilakukan negaranya merupakan peringatan keras bagi Amerika Serikat (AS), Sabtu (29/07/2017).

Dilansir dari kantor berita Korut (KCNA), Presiden Korut menyebutkan bahwa peluncuran rudal balistik negaranya bertujuan untuk mengirimkan pesan peringatan keras kepada AS. “Agar mereka (AS, red) paham bahwa mereka tidak dalam keadaan aman jika terus menyentuh negara kita,” tambah Jong-un.

Presiden Korut itu juga menegaskan, peluncuran rudal terakhir mengonfirmasi kemampuan Korut untuk meluncurkkan rudal kapan saja dan dimana saja. Selain itu juga menunjukkan bahwa seluruh wilayah AS masuk dalam jangkauan ofensif rudal-rudalnya, lanjutnya.

Presiden Kim menambahkan, ancaman dan sanksi AS dilakukan menyusul program-program senjata nuklir Korut. Tapi, ia menegaskan bahwa program nuklir itu sebagai “kekuatan strategis untuk pertahanan negara”, yang artinya tidak dapat dihentikan begitu saja. (whc/dakwatuna)

Sumber: Sputnik Arabic

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Trump Gelar Buka Puasa Bersama Tanpa Kehadiran Komunitas Muslim

Figure
Organization