Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Kim Jong-un: Seluruh Wilayah AS dalam Jangkauan Ofensif Rudal Korut

Kim Jong-un: Seluruh Wilayah AS dalam Jangkauan Ofensif Rudal Korut

Presiden Korea Utara, Kim Jong-un. (arabic.sputniknews.com)

dakwatuna.com – Pyongyang. Presiden Korea Utara (Korut), Kim Jong-un mengumumkan, uji coba rudal terakhir yang dilakukan negaranya merupakan peringatan keras bagi Amerika Serikat (AS), Sabtu (29/07/2017).

Dilansir dari kantor berita Korut (KCNA), Presiden Korut menyebutkan bahwa peluncuran rudal balistik negaranya bertujuan untuk mengirimkan pesan peringatan keras kepada AS. “Agar mereka (AS, red) paham bahwa mereka tidak dalam keadaan aman jika terus menyentuh negara kita,” tambah Jong-un.

Presiden Korut itu juga menegaskan, peluncuran rudal terakhir mengonfirmasi kemampuan Korut untuk meluncurkkan rudal kapan saja dan dimana saja. Selain itu juga menunjukkan bahwa seluruh wilayah AS masuk dalam jangkauan ofensif rudal-rudalnya, lanjutnya.

Presiden Kim menambahkan, ancaman dan sanksi AS dilakukan menyusul program-program senjata nuklir Korut. Tapi, ia menegaskan bahwa program nuklir itu sebagai “kekuatan strategis untuk pertahanan negara”, yang artinya tidak dapat dihentikan begitu saja. (whc/dakwatuna)

Sumber: Sputnik Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Demonstran Minta Trump Merdekakan Hong Kong dari Cina

Figure
Organization