Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Bahas Uji Coba Rudal Korut, DK PBB Gelar Sidang Darurat

Bahas Uji Coba Rudal Korut, DK PBB Gelar Sidang Darurat

Dewan Keamanan PBB. (aljazeera)

dakwatuna.com – New York. Dewan Keamanan (DK) PBB pada Selasa (16/05/2017) esok hari, akan menggelar sidang darurat untuk membahas uji coba rudal Korut Senin lalu. Sidang ini digelar atas desakan dari Amerika Serikat (AS), Jepang, dan Korea Selatan (Korsel).

Terkait uji coba tersebut, dubes AS di PBB, Nikki Haley mengatakan, ini adalah waktu yang tepat bagi negara-negara untuk mengirimkan pesan yang kuat dan bersatu untuk menyatakan bahwa uji coba rudal Korut tidak dapat diterima.

Saat diwawancarai ABC News, Haley menambahkan, Washington akan terus memberikan tekanan agar Korut tidak melakukan uji coba rudal lagi.

Sementara itu, pihak Gedung Putih mengatakan, “Uji coba ini adalah provokasi terakhir, sehingga PBB harus menjatuhkan sanksi lebih berat kepada Korut.”

Sebelumnya, Korut mengklaim berhasil melakukan uji coba rudal jenis terbaru dengan berhulu ledak nuklir.

Kantor berita Korut pada hari ini menyebutkan, Pyongyang telah meluncurkan rudal jenis sedang hingga jarak jauh. Uji coba tersebut, atas pengawasan langsung dari Presiden Korut, Kim Jong-un.

Peluncuran rudal oleh Korut dilakukan beberapa hari setelah pelantikan presiden baru Korsel, Moon Jae-in. Presiden Moon dalam tanggapannya mengatakan, uji coba tersebut sebagai pelanggaran terhadap resolusi DK PBB, serta merupakan ancaman bagi stabilitas di Semenanjung Korea. (whc/aljazeera/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Foto Satelit Ungkap Lokasi Produksi Rudal Balistik Arab Saudi

Figure
Organization