Home / Berita / Internasional / Asia / Foto Satelit Ungkap Lokasi Produksi Rudal Balistik Arab Saudi

Foto Satelit Ungkap Lokasi Produksi Rudal Balistik Arab Saudi

Ilustrasi satelit. (Anadolu)
dakwatuna.com – Washington. Arab Saudi disinyalir telah melakukan upaya untuk menguji coba, atau bahkan memproduksi rudal balistik. Demikian disampaikan oleh pakar berdasarkan foto satelit.

Dilansir dari Anadolu Arabic, Ahad (27/01/2019), foto satelit itu menampakkan struktur yang cukup besar untuk memproduksi dan menguji coba rudal balistik. Titik tersebut berada di salah satu markas militer di kota Dawadmi, Riyadh.

Lebih lanjut, gambar itu juga menunjukkan dengan jelas adanya sebuah platform mesin untuk menguji coba rudal balistik. Platform ini disebut-sebut berada di salah satu sisi di pangkalan militer tersebut.

Menurut pakar tersebut, peralatan yang ditunjukkan merupakan peralatan dasar bagi satu negara yang ingin memproduksi rudal jenis tersebut.

Hanya saja menurut Anadolu, hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari Riyadh terkait pemberitaan yang dimunculkan oleh kantor berita Associated Press tersebut. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Organization