Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Tiongkok Kembali Gelar Uji Coba Rudal Baru

Tiongkok Kembali Gelar Uji Coba Rudal Baru

Kampanye militer Tiongkok beberapa waktu lalu. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Beijing. Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Tiongkok pada Selasa (09/05/2017) mengumumkan, pihaknya menggelar uji coba jenis terbaru dari rudalnya di laut Bohai, sebelah selatan Tiongkok yang dekat dengan Semenanjung Korea. Uji coba ini dilakukan di saat keadaan Kawasan itu memanas akibat uji coba rudal yang dilakukan Pyongyang, Korea Utara (Korut).

Dalam keterangan persnya, pihak Kemenhan Tiongkok mengatakan, pasukan melakukan manuver dengan amunisi hidup. Senjata dan rudal, tambahnya, merupakan jenis baru yang dimiliki negara itu.

“Uji coba bertujuan untuk meningkatkan kemampuan operasional angkatan bersenjata, serta untuk merespon secara efektif terhadap setiap tindakan yang mengancam keamanan nasional,” lanjut keterangan Kemenhan terkait tujuan uji coba kali ini.

Namun, Kemenhan Tiongkok tidak menyebutkan tanggal dan waktu peluncuran rudal, mereka hanya menyebut telah mendapat hasil yang baik. Mereka juga tidak memberikan rincian terkait rudal atau jenis platform yang berhasil diluncurkan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, uji coba rudal Tiongkok kali ini digelar di tengah keadaan memanas di Kawasan itu akibat uji coba nuklir dan rudal Korut. (whc/aljazeera/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Buntut Serangan Dua Rudal, Israel Bombardir Basis Militer Hamas

Figure
Organization