Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Tanggapan PM Jepang atas Peluncuran Rudal Korut

Tanggapan PM Jepang atas Peluncuran Rudal Korut

Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe. (atimes.com)

dakwatuna.com – Tokyo. Perdana Menteri (PM) Jepang, Shinzo Abe menegaskan, peluncuran rudal terbaru terbaru oleh Korea Utara (Korut) pada Ahad dini hari tadi, merupakan provokasi yang sangat jelas. Hal tersebut, tambah PM Abe, sangat tidak dapat diterima.

“Meskipun masyarakat internasional terus memberikan peringatan kuat, pada kenyataannya Korut tetap melakukan peluncuran rudal hari ini. Peluncuran ini merupakan ancaman yang serius bagi Jepang, dan tentu saja itu tidak dapat diterima. Kami mengutuknya, dan menganggap peluncuran ini sebagai pelanggaran terhadap resolusi PBB,” kata PM Abe, sebagaimana dilansir NHK, Ahad (14/05/2017).

Sebagaimana dilaporkan sebelumnya, militer Korsel mengumumkan bahwa Korut telah meluncurkan proyektil yang tidak diketahui pada Sabtu malam waktu setempat (13/05). Namun, kuat dugaan proyektil yang diluncurkan di pantai barat itu merupakan rudal balistik.

Sementara itu, Presiden Korsel, Moon Jae-in menyeru Dewan Keamanan PBB untuk menggelar pertemuan darurat terkait peluncuran rudal Korut tersebut. (whc/sputnik/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Trump Gelar Buka Puasa Bersama Tanpa Kehadiran Komunitas Muslim

Figure
Organization