Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Korut Umumkan Keberhasilan Uji Coba Rudal Balistik Kedua Mereka

Korut Umumkan Keberhasilan Uji Coba Rudal Balistik Kedua Mereka

Ilustrasi Rudal Korut. (arabic.sputniknews.com)

dakwatuna.com – Pyongyang. Kantor berita Korea Utara, (KCNA) mengumumkan keberhasilan negaranya dalam peluncuran rudal balistik kedua, Sabtu (27/07/2017).

KCNA juga menyebut, peluncuran rudal ini merupakan perintah dari Presiden Korea Utara (Korut), Kim Jong-un, dan langsung diawasi sendiri olehnya dari kantor kepresidenan.

Menurut laporan KCNA, seperti dilansir dari Sputnik News, rudal yang diluncurkan menempuh jarak 998 km, berlangsung selama 47 menit 12 detik, serta dengan ketinggian mencapai 3,.724,9 km. Ditambahkan, peluncuran rudal ini tidak membahayakan negara-negara tetangga Korut.

Perintah peluncuran rudal datang dari Presiden Kim Jong-un sendiri. KCNA juga mengutip pernyataan Presiden Korut itu yang menyebutkan bahwa proyek nuklir merupakan aset negara yang tidak dapat dibatalkan ataupun diganti.

Lebih lanjut, Presiden Kim menilai, hasil uji coba ini menunjukkan bahwa rudal-rudal Korut mampu menghantam seluruh wilayah Amerika Serikat. Peluncuran rudal ini juga dimaksudkan sebagai peringatan keras bagi AS, tambahnya. (whc/dakwatuna)

Sumber: Sputnik Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Di Hadapan Ivanka Trump, Tun Mahathir Kecam Keras Amerika Serikat

Figure
Organization