Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Korut Umumkan Keberhasilan Uji Coba Rudal Balistik Kedua Mereka

Korut Umumkan Keberhasilan Uji Coba Rudal Balistik Kedua Mereka

Ilustrasi Rudal Korut. (arabic.sputniknews.com)

dakwatuna.com – Pyongyang. Kantor berita Korea Utara, (KCNA) mengumumkan keberhasilan negaranya dalam peluncuran rudal balistik kedua, Sabtu (27/07/2017).

KCNA juga menyebut, peluncuran rudal ini merupakan perintah dari Presiden Korea Utara (Korut), Kim Jong-un, dan langsung diawasi sendiri olehnya dari kantor kepresidenan.

Menurut laporan KCNA, seperti dilansir dari Sputnik News, rudal yang diluncurkan menempuh jarak 998 km, berlangsung selama 47 menit 12 detik, serta dengan ketinggian mencapai 3,.724,9 km. Ditambahkan, peluncuran rudal ini tidak membahayakan negara-negara tetangga Korut.

Perintah peluncuran rudal datang dari Presiden Kim Jong-un sendiri. KCNA juga mengutip pernyataan Presiden Korut itu yang menyebutkan bahwa proyek nuklir merupakan aset negara yang tidak dapat dibatalkan ataupun diganti.

Lebih lanjut, Presiden Kim menilai, hasil uji coba ini menunjukkan bahwa rudal-rudal Korut mampu menghantam seluruh wilayah Amerika Serikat. Peluncuran rudal ini juga dimaksudkan sebagai peringatan keras bagi AS, tambahnya. (whc/dakwatuna)

Sumber: Sputnik Arabic

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Menlu Iran Mundur, Begini Respons Israel dan Amerika Serikat

Figure
Organization