Home / Berita / Internasional / Asia / Intelijen AS: Korea Utara Akan Serang AS dengan Rudal Nuklir

Intelijen AS: Korea Utara Akan Serang AS dengan Rudal Nuklir

Kekuatan militer Korea Utara (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Washington. Direktur Intelijen Angkatan Darat Amerika Serikat, Jendral Vincent Stewart memberikan keterangan di hadapan Dewan Senat AS. Jendral Vincent mengatakan, jika tidak segera diantisipasi, rudal dengan daya ledak nukir Korea Utara (Korut) akan menyerang AS.

Pernyataan Jendral Stewart ini menunjukkan kekhawatiran AS terkait perkembangan program rudal dan senjata nuklir Pyongyang. Sedangkan Korut masih bersikeras bahwa program nuklir itu untuk membela diri saja.

Sementara itu, anggota parlemen AS meminta Jendral Stewart dan Direktur Intelijen Nasional untuk memperkirakan berapa lama waktu yang diperlukan rudal balistik Korut antar benua Korut, untuk sampai ke AS.

Kepada Reuters, Jendral Stewart mengatakan, “Jika pemerintah membiarkan apa yang telah terjadi, maka di akhirnya penyebaran rudal berkekuatan nuklir akan berhasil mengancam wilayah AS.”

“Saat ini, sangat mustahil untuk memperkirakan kapan itu akan terjadi. Karena rezim Korut akan tetap pada pendiriannya, dan akan memiliki kemampuan yang tidak terelakkan ini,” tambahnya.

Sementara itu, pemerintah Tiongkok menyerukan perundingan dengan Korut, serta penerapan sanksi PBB terhadap Pyongyang atas uji coba rudal dan nuklirnya. (whc/dakwatuna)

Sumber: Arabic Sputnik News

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Kandidat Capres AS 2020 Dorong Penggulingan Trump

Organization