Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / DK PBB Minta Korut untuk Tidak Luncurkan Uji Coba Rudal

DK PBB Minta Korut untuk Tidak Luncurkan Uji Coba Rudal

Kekuatan militer Korea Utara (islammemo.cc)

dakwatuna.com – New York. Dewan Keamanan (DK) PBB mengecam keras peluncuran rudal balistik yang dilakukan oleh Korea Utara (Korut) pada (14/05) lalu. Selain itu, DK PBB juga meminta Korut untuk tidak lagi menggelar uji coba nuklir.

“DK PBB meminta kepada Korut untuk tidak lagi melakukan uji coba senjata nuklir maupun rudal balistik,” sebagaimana pernyataan resmi DK, Selasa (16/06/2017).

DK PBB juga menyatakan akan terus memantau situasi, dan mengambil langkah-langkah lebih jauh jika diperlukan, seperti pemberian sanksi.

Lebih lanjut, DK PBB dalam pernyataannya juga mengatakan, “Penting bagi Korut untuk tulus berkomitmen dalam melucuti senjata nuklirnya melalui tindakan konkrit.” Di samping juga pentingnya bekerja sama untuk meredakan ketegangan di Semenanjung Korea, tambah pernyataan dari DK PBB.

Seperti diwartakan sebelumnya, pada Ahad dini hari lalu, Korut meluncurkan rudal dengan jarak tempuh 800 km, dengan ketinggian mencapai 1.000 km, sebelum akhirnya jatuh di Laut Jepang. (whc/dakwatuna)

Sumber: Sputnik Arabic News

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Foto Satelit Ungkap Lokasi Produksi Rudal Balistik Arab Saudi

Figure
Organization