Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / DK PBB Minta Korut untuk Tidak Luncurkan Uji Coba Rudal

DK PBB Minta Korut untuk Tidak Luncurkan Uji Coba Rudal

Kekuatan militer Korea Utara (islammemo.cc)

dakwatuna.com – New York. Dewan Keamanan (DK) PBB mengecam keras peluncuran rudal balistik yang dilakukan oleh Korea Utara (Korut) pada (14/05) lalu. Selain itu, DK PBB juga meminta Korut untuk tidak lagi menggelar uji coba nuklir.

“DK PBB meminta kepada Korut untuk tidak lagi melakukan uji coba senjata nuklir maupun rudal balistik,” sebagaimana pernyataan resmi DK, Selasa (16/06/2017).

DK PBB juga menyatakan akan terus memantau situasi, dan mengambil langkah-langkah lebih jauh jika diperlukan, seperti pemberian sanksi.

Lebih lanjut, DK PBB dalam pernyataannya juga mengatakan, “Penting bagi Korut untuk tulus berkomitmen dalam melucuti senjata nuklirnya melalui tindakan konkrit.” Di samping juga pentingnya bekerja sama untuk meredakan ketegangan di Semenanjung Korea, tambah pernyataan dari DK PBB.

Seperti diwartakan sebelumnya, pada Ahad dini hari lalu, Korut meluncurkan rudal dengan jarak tempuh 800 km, dengan ketinggian mencapai 1.000 km, sebelum akhirnya jatuh di Laut Jepang. (whc/dakwatuna)

Sumber: Sputnik Arabic News

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Foto Satelit Ungkap Lokasi Produksi Rudal Balistik Arab Saudi

Figure
Organization