Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Pentagon Ancam Akhiri Pemerintahan Korea Utara dan Habisi Rakyatnya

Pentagon Ancam Akhiri Pemerintahan Korea Utara dan Habisi Rakyatnya

Ilustrasi. (aa.com.tr/ar)

dakwatuna.com – Washington. Menteri Pertahanan Amerika Serikat (Menhan AS), James Mattis, melontarkan ancaman kepada Presiden Korea Utara (Korut), Kim Jong-un. James menegaskan, proyek nuklir Korut dapat mengakhiri rezimnya dan menghancurkan rakyatnya.

“(Rezim Korut, red) harus menghentikan segala macam tindakan yang mengarah pada akhir masa rezimnya dan kehancuran rakyatnya,” kata Mattis, sebagaimana dilansir dari aa.com.tr/ar, Rabu (09/08/2017) .

Mattis menegaskan, “(AS dan sekutunya, red) mempunyai tekad untuk bertahan dan membela diri dari berbagai serangan.”

“Kim Jong-un harus berhati-hati terhadap keterpaduan suara di Dewan Keamanan PBB, serta pernyataan negara-negara di dunia, yang sepakat menyebut bahwa Korut memberi ancaman pada keamanan dan stabilitas,” lanjutnya.

Mattis menambahkan, AS akan mengungguli setiap tindakan yang dilakukan rezim Korut.

Pernyataan Mattis ini diungkapkan setelah sebelumnya Korut mengancam akan meluncurkan rudal balistiknya ke arah pangkalan militer AS yang terletak di Pulau Guam, Samudera Pasifik.

Pulau Guam terletak di sebelah selatan Jepang. Pulau tersebut merupakan pulau kecil milik AS dan penduduknya juga berkewarganegaraan AS. Di pulau tersebut, terdapat dua pangkalan militer AS.

Kantor berita Korut, KCNA melaporkan, negaranya tengah membahas langkah-langkah peluncuran rudal sedang jarak jauh ke Pulau tersebut. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Trump Tarik Pasukan dari Suriah, Menhan AS Undur Diri

Figure
Organization