Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / The Intercept: Menantu Trump Bocorkan Informasi Rahasia

The Intercept: Menantu Trump Bocorkan Informasi Rahasia

Menantu sekaligus penasihat Trump, Jared Kushner (tengah). (Aljazeera.net)

dakwatuna.com – Washington. Baru-baru ini portal berita The Intercept memuat pernyataan beberapa pejabat intelijen Amerika Serikat (AS) terkait menantu sekaligus penasihat Presiden Donald Trump, Jared Kushner. Menurut mereka, Kushner telah melanggar hukum federal dengan membocorkan informasi rahasia.

Dilansir Aljazeera.net, Jumat (23/03/2018), para pejabat itu menyebut Kushner diberi wewenang untuk membaca surat elektronik dan laporan harian intelijen yang dikirim untuk Trump.

Masih menurut mereka, Kushner kemudian membagi informasi rahasia tersebut kepada Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman Al Saud. Utamanya informasi yang berkaitan dengan keberatan para pangeran terhadap posisi Bin Salman.

Pada Oktober 2017 lalu, Kushner disebut-sebut pergi secara rahasia ke Saudi untuk bertemu denga Pangeran Bin Salman. Disebutkan, pertemuan itu terjadi beberapa hari setelah Kushner mendapat pengarahan terkait laporan tersebut.

Satu pekan kemudian, Bin Salman mengumumkan secara resmi terkait kampanye pemberantasan korupsi di lingkaran kerajaannya. Seperti diketahui, kampanye ini mengakibatkan puluhan anggota keluarga kerajaan ditangkap. Sebagian besar mereka adalah yang muncul namanya dalam laporan yang diakses Kushner, seperti dikutip The Intersept.

Para pengamat keamanan AS menilai, Kushner telah melanggar hukum federal, utamanya yang berkaitan dengan informasi rahasia di lingkar satu Gedung Putih.

Salah seorang pengamat mengatakan, tampaknya intelijen telah mencium keterlibatan Kushner di mana informasi rahasia bocor ke Saudi. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization