Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Pangeran Bin Salman: Hanya Maut yang Bisa Menghentikanku

Pangeran Bin Salman: Hanya Maut yang Bisa Menghentikanku

Pangeran Muhammad bin Salman Al Saud. (whc/dakwatuna)

dakwatuna.com – Washington. Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Muhammad bin Salman al Saud, berkeyakinan tidak ada yang dapat menghalanginya untuk berkuasa.

Kepada chanel CBS Amerika ia menuturkan, seandainya usianya sampai 50 tahun, sudah pasti dirinya akan berkuasa. “Hanya maut yang bisa menghentikanku,” tegasnya.

Lebih lanjut, Pangeran juga menyebut pihaknya berhasil mengumpulkan lebih dari 100 milyar dolar dari para pangeran dan pebisnis yang ditahan beberapa waktu lalu.

“Namun tujuan (penangkapan, red) bukan mengumpulkan uang. Melainkan pemberantasan korupsi,” lanjutnya, seperti dilansir Aljazeera.net, Senin (19/03/2018).

Pada kesempatan itu, Bin Salman juga menjelaskan soal pengeluaran pribadinya. “Aku orang kaya dan tidak miskin. Aku bukan Gandhi bukan pula Mandela,” katanya.

Lebih lanjut, ia juga menyebut pemerintah Saudi akan segera mengumumkan keputusan untuk para tahanan. Menurutnya, itu bertujuan agar dunia tahu bagaimana pemerintah Saudi menangani para ekstremis.

Selain itu, Pangeran juga menjelaskan soal isu-isu keislaman di negaranya yang tengah menjadi sorotan. Menurutnya, tidak ada dalil yang sah terkait kewajiban wanita mengenakan gamis dan penutup kepala hitam.

Hubungan dengan Iran

Sementara itu, Pangeran Bin Salman juga menerangkan sikap negaranya terhadap Iran. Pangeran mengecam perbuatan Iran yang menjadikan Yaman sebagai lahan untuk menembakkan rudal ke ibukota Saudi, Riyadh.

Bahkan Pangeran juga mengancam Iran dengan rudal nuklir. Katanya, “Jika terbukti Iran mengembangkan bom nuklir, maka kami akan melakukan hal yang sama sesegera mungkin.”

“Iran bukan saingan kami. Pasukan Iran bahkan tak masuk jajaran 5 besar di dunia Islam. Ekonomi juga lebih besar dari mereka,” lanjutnya. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization