Home / Berita / Internasional / Asia / Riyadh dan Abu Dhabi Hampir Serbu Qatar

Riyadh dan Abu Dhabi Hampir Serbu Qatar

Majalah AS sebut Riyadh dan Abu Dhabi hampir menyerang Qatar. (Aljazeera.net)

dakwatuna.com – Washington. Majalah The New Yorker kembali mengungkap rencana jahat Arab Saudi dan Uni Emirat Arab terhadap Qatar. Bahkan mereka menyebutkan, Pangeran Muhammad bin Salman dan Pangeran Muhammad bin Zayed memang muncul untuk menggulingkan pemerintah Qatar.

Dilansir dari Aljazeera.net, Jumat (06/04/2018), laporan tersebut ditulis jurnalis senior AS, Dexter Filkins. Menurutnya, Qatar memang dipaksa untuk diboikot agar menjadi negara yang ‘nurut’.

Filkins menambahkan, secara tidak langsung Bin Salman dan Bin Zayed mengisyaratkan bahwa tujuan mereka adalah mengganti Emir Qatar, Syaikh Tamim bin Hamad al Tsani. “Aku yakin mereka berdua hampir menyerbu Qatar,” lanjutnya.

Masih menurut Filkins, Menhan AS James Mattis menghubungi Putra Mahkota Saudi. Kepada Bin Salman, Mattis menyebut waktunya tidak pas untuk berperang. Menurut Mattis, para pejabat AS sangat khawatir dan mengirimkan pesawat pengintai di perbatasan Saudi-Qatar.

Presiden AS Donald Trump disebut-sebut mendukung pemboikotan atas Qatar. Menukil mantan pejabat AS, Filkins menyebut mungkin Trump lupa bahwa pangkalan militer AS salah satunya ada di Qatar. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan: Saya Kenal Pembunuh Jamal Khashoggi

Organization