Home / Berita / Internasional / Asia / Menhan Qatar: Saudi dan Emirat Berniat Serang Qatar

Menhan Qatar: Saudi dan Emirat Berniat Serang Qatar

Menteri Pertahanan Qatar, Khalid Al-Attiyah. (mubasher.aljazeera.net)

dakwatuna.com – Washington. Menteri Pertahanan (Menhan) Negara Qatar, Khalid al-Attiyah mengatakan, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA) berencana untuk menyerang negaranya. Menurutnya, kedua negara itu menggunakan berbagai macam cara untuk mewujudkan rencananya tersebut.

Dilansir Aljazeera.net, Sabtu (03/02/2018), hal itu disampaikan Al-Attiyah saat wawancara dengan Washington Post. Lebih lanjut, ia menyebutkan bahwa di awal-awal krisis Saudi dan UEA merencanakan untuk menyerang Qatar. Namun Qatar mematahkan niatan busuk tersebut, tegasnya.

Al-Attiyah menambahkan, Saudi dan UEA menjadikan Abdullah bin Ali Al Tsani sebagai boneka untuk menggulingkan penguasa di Qatar. Ketika rencana itu gagal, imbuhnya, mereka menculik Abdullah bin Ali dan berusaha menyingkirkannya. Namun, kedua negara itu kini mendapatkan pengganti untuk menjalankan peran boneka itu.

Selain itu, al-Attiyah juga menjelaskan perihal komunikasinya dengan Menhan AS James Mattis saat Dialog Strategis Qatar-AS di Washington beberapa waktu lalu. Kedua pihak, menurutnya, sepakat untuk meningkatkan kerja sama militer ke tingkatan lebih tinggi. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Ratusan Ribu Massa Berkumpul dalam Aksi Bela Al-Quds di Istanbul