Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Iran: Bin Salman Tak Punya Kemampuan dan Tak Pernah Belajar Sejarah

Iran: Bin Salman Tak Punya Kemampuan dan Tak Pernah Belajar Sejarah

Ilustrasi. (bloombergview.com)

dakwatuna.com – Teheran. Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Bahran Qassemi menyebut Putra Mahkota Arab Saudi sebagai sosok tak punya kemampuan. Menurutnya, Pangeran Muhammad bin Salman juga tak punya pengalaman, tak paham arti perang, atau belum belajar dari sejarah.

Dilansir Aljazeera.net, Sabtu (31/03/2018), pernyataan Qassemi ini sebagai tanggapan dari pernyataan Pangeran Bin Salman beberapa waktu lalu yang menyebut kemungkinan perang antara Saudi dan Iran dalam dalam 10 tahun mendatang.

“Bisa saja dia (Bin Salman, red) tidak tahu arti perang, atau belum membaca sejarah, atau lebih parahnya ia belum pernah berbicara dengan orang bijak,” kata Qassemi.

Lebih lanjut Qassemi juga menyeru orang-orang pandai di Saudi untuk menceritakan nasib mantan Presiden Irak Saddam Hussein kepada Bin Salman. Menurutnya, rakyat Iran saat itu berhasil mempermalukan Saddam Hussein.

Sebelumnya, kepada Wall Street Journal Bin Salman memperingatkan kemungkinan pecah perang Saudi-Iran dalam kurun waktu 10 sampai 15 tahun mendatang. Selain itu, Pangeran juga menyeru dunia internasional untuk menambah sanksi dan tekanan pada Teheran.

Riyadh terus mengecam Teheran dan menudingnya menjalankan proyek ekspansif di Kawasan. Selain itu, Iran juga dituding mengintervensi urusan internal negara-negara Arab. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Figure
Organization